Liga Inggris, Chelsea, John Terry, Nathan Ake, Terry

John Terry

Pemain bek Chelsea Nathan Ake, Terry merupakan sosok pemain yang tak pernah membeda-bedakan setiap pemain di The Blues. Dia adalah sosok Kapten yang menjadi panutat bagi kami. Kapret Chelsea, John Terry, cukup memiliki tempat bagi rekan-rekan di tim. Dia juga merupakan pemain muda Chelsea.

Ketika saya pertama kali bermain di Stamford Bridge, Kapten Terry telah banyak membantu saya. Ia membantu saya untuk memberikan berbagai arahan kepada saya. “Sejak saya berusia 17 tahun dan pertama kali datang ke tim, saya selalu dibantu oleh Terry. Dia membantu dan berbicara kepada saya, saya selalu merasa dalam bimbinganya,” Ungkap bek Chelsea Nathan Ake dilansir lama resmi klub.

Sang kapten membantu tak hanya sekedar di lapangan saja, dia juga membantu ketika berada di luar lapangan. Kepedulian Terry terhadap rekan-rekanya membuat dia selalu menjadi panutan bagi rekan-rekanya agar selalu membantu sesama rekan setim.

Terry merupakan pemain senior Chelsea, tetapi sosoknya yang begitu ramah terhadap pemain lain atau pun pemain junior membuatnya menjadi sosok Kapten yang baik hati. Dengan berstatus Kapten, Terry seharusnya memaksa rekan setimnya untuk mengikuti aturan yang dibuat olehnya.

Namun, justru Terry yang mengikuti ritme permainan tim agar bisa menyeimbangkan permainan tim. Tidak aneh jika tim dan para pemain senang mempunyai sosok Kapten yang baik hati dan selalu membantu tim dan rekan setimnya.

Karakter yang dimiliki oleh Terry membuat timnya merasa selalu nyaman jika diberi arahan olehnya. Sebagai sosok Kapten, Bek Chelsea tersebut menuturkan bahwa Dia selalu member contoh terlebih dahulu dari pada memaksa kehendaknya.

Wajar saja, jika tim dan para pemain akan merasa sangat kehilangan sosok Kapten ketika musim depan dia tidak lagi bersama The Blues. “Saya merasa sedih dan sangat kehilangan rekan sekalgius Sang Kapten yang baik hati seperti dirinya. Dia merupakan Sang Legenda,” Ungkap Ake.

“Ia terus berlatih dan bekerja keras untuk melihatkan kemampuanya kepada tim agar timnya juga harus bermain seperti itu. Caranya berlatih sangat menganggumkan, ia memperlihatkan bahwa harus Anda harus memberikan 100 persen, walau Anda merasa agak lelah,” Ungkapnya.

Pemilik nomor punggu 26 itu walau posisinya sebagai bek. Terry memberikan kontribusi yang cukup baik. Dia sudah mengoleksi 67 gol serta menyumbangkan satu dari empat gol kemenangan Chelsea saat berhadapan dengan Watford.