Coppa Italia, Coppa Italia 2017, Juventus, Liga Italia

Juventus Juara Coppa Italia 2017

Pada partai puncak yang digelar di Stadion Olimpico, pertandingan antara Juventus melawan Lazio berakhir dengan kemenangan I Bianconeri. Juventus berhasil unggul dengan perolehan skor 2-0 atas Lazio. Kemenangan Juventus atas Lazio pada pertandingan tersebut dipastikan mengunci gelar juara Coppa Italia 2016/2017.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk merobek gawang dari Lazio, La Vecchia berhasil menjebol pertahanan dan gawang Lazio hanya butuh waktu 12 menit saja untuk membuka peluang lebih bsar agar bisa memenangkan pertandingan.

Berkat umpan tarik dari kompatriotnya asal Brasil Alex Sandro, Dani Alves berhasil mencetak satu gol untuk Juventus, Skor 1-0 untuk Juventus.

Bagian pertahanan Lazio dibuat keropetan oleh penyerangan yang dilakukan oleh Juventus. Kurang puas mencetak satu gol, Juventus menyerang kembali gawang Lazio dan berhasil menggandakan skor menjadi 2-0.

Bek Leonardo Bonnuci merobek jala Lazio setelah meneruskan bola yang dibelokan oleh Sandro. Unggul 2-0 atas Lazio membuat peluang Juventus memenangkan Coppa Italia semakin besar.

Bonnuci sangat semangat di lapangan karena harapan untuk timnya agar lebih agresif di Coppa Italia ini terwujud dan Ia tak ingin ketinggalan untuk memberikan kontribusi bagi penyerang-penyerang Juventus.

Pada babak kedua, Lazio mempunyai beberapa kesempatan untuk menyerang balik ke pertahanan Juventus namun I Bianconeri masih bisa menguasai pertandingan dengan baik. Lazio tak berkutik hadapi Juventus sampai peluit wasit ditiupkan berakhirnya pertandingan.

Kemenangan pertandingan ini mengukir sejarah baru bagi Juventus. Tim pertama yang berturut-turut mampu memenangi Coppa Italia sebanyak tiga kali adalah klub yang dimiliki keluarga Agnelii, Juventus. Selain itu, Pelatih Massimiliano Alegri juga masuk buku sejarah.

Pelatih pertama paling banyak yang mempersembahkan Coppa Italia kepada Juventus dipegang oleh Massimiliano Allegri. Dia juga sukses mempertajam rekor pertemuanya dengan Lazio. Dalam 10 pertandingan melawan Lazio bersama Alegri, I Bianconeri berhasil mencetak 20 gol ke gawang Lazio. Saat ditangani oleh Allegri, hanya kebobolan sekali saja.

Tercatat klub sepanjang sejarah yang berhasil mengumpulkan trofi Coppa Italia terbanyak adalah Juventus. Dalam menjuarai Coppa Italia, Juventus berhasil memenangkan 12 kali juara. Para fans Juventus, pemain serta pelatih dan staffnya ikut merasakan kebanggaan mereka bersama klub kesayanganya ini setelah berjuang keras memenangkan Coppa Italia dan masuk kedalam rekor sejarah dunia sepak bola.