Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford mengaku sangat bangga karena bisa memperoleh kepercayaan Jose Mourinho untuk mengisi lini depan Manchester United. Apa yang dikatakan oleh Rashford?

Rashford menjadi andalan utama Mourinho ketika Zlatan Ibrahimovic mengakhiri musim ini lebih cepat karena mengalami cedera parah. Kepercayaan yang diberikan oleh Jose Mourinho itu pun dijawab Rashford dengan baik.

Rashford berperan penting dalam kelolosan Manchester United ke final Liga Europa. Di partai putaran pertama babak semi final melawan Celta Vigo, Rashford tampil sebagai pahlawan kemenangan melalui gol tendangan bebasnya. Sementara di putaran kedua, dia menjadi penyumbang assist untuk gol Marouane Fellaini.

Penampilan Rashford dalam partai putaran pertama konta Celta Vigo mengundang pujian dari Mourinho. Menurut mantan manajer Real Madrid dan Chelsea itu, tendangan bebas sang pemain adalah buah dari kerja kerasnya selama ini.

“Tendangan bebas itu adalah hasil dari kerja kerasnya. Dia berusaha setiap hari, dia suka melakukannya. Terkadang setelah latihan selesai dia tidak langsung pulang dan tetap berlatih secara individu bersama asisten saya,” ucap Mourinho saat itu.

Rashford pun merasa tersanjung dengan pujian yang dilontarkan oleh manajernya tersebut. Bisa diberi kepercayaan oleh manajer top dunia sekelas Mourinho membuat penyerang berkebangsaan Inggris itu bangga.

“Itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa saat seorang manajer seperti Jose Mourinho bisa mengatakan hal itu. Hal terbaiknya adalah anda bisa mendapatkannya. Dia tidak hanya bilang, ‘ini dia – mainlah setiap pertandingan’. Dia membuat kami semua berusaha untuk memperoleh kepercayaan dan respeknya,” ucap Rashford seperti yang dilansir Sky Sports.

“Tekadang semua ini berjalan dengan mudah, tapi kadang juga sulit, tapi semua pemain berusaha untuk bisa bekerja dengannya. Ini bagus untuk saya dan bisa anda lihat bagaimana semuanya datang musim ini,” tegasnya.

Sepanjang musim ini, Rashford total sudah tampil dalam 51 pertandingan di seluruh ajang kompetitif bersama Manchester United, dengan 26 pertandingan di antaranya sebagai starter. Sampai saat ini Rashford sudah mencetak 11 gol.