Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengakui jika penampilan timnya saat dikalahkan oleh AS Roma di akhir pekan lalu memang sangat mengecewakan. Namun, dalam laga final Coppa Italia melawan Lazio, Allegri menjamin Juventus akan tampil jauh lebih baik.

Ambisi Juventus untuk mengunci scudetto di musim ini, atau keenam kalinya secara berturut-turut pada akhir pekan lalu urung terwujud. Bianconeri yang membutuhkan minimal hasil seri harus mengakui keunggulan AS Roma dengan skor 1 – 3 walaupun sempat unggul lebih dulu melalui gol dari Mario Lemina.

“Saya rasa, untuk persoalan taktik kami sangat bagus melawan AS Roma di babak pertama, namun kami kesulitan mencetak peluang bersih ke gawang mereka,” kata Massimiliano Allegri Allegri di situs resmi Juventus.

“Kami kalah karena beberapa kesalahan kecil. Gawang kami kebobolan dari bola mati dan kemudian membiarkan diri kami terlalu terbuka setelah tendangan bebas ofensif kami sendiri. Bagaimana Anda menghadapi momen-momen itu selalu menjadi pembeda antara menang dan kalah,” katanya.

Di pertandingan selanjutnya, Juventus akan berhadapan dengan Lazio di final Coppa Italia, Kamis (18 Mei 2017) dinihari WIB. Allegri memastikan bahwa timnya akan lebih waspada dan kesalahan-kesalahan saat melawan AS Roma tidak akan terulang.

“Saya bisa janjikan kepada anda semua bahwa anda tidak akan melihat performa yang sama seperti laga kontra AS Roma pada besok malam. Siapapun yang turun ke lapangan akan fokus sepenuhnya demi satu gelar juara Copa Italia,” katanya.

Dalam pertandingan kontra Lazio, dua pemain andalnnya, Mario Mandzukic dan Paulo Dybala belum bisa dipastikan bisa bermain atau tidak. Allegri akan memantau kondisi dua pemain andalannya ini sebelum memutuskan starting eleven Juventus.

“11 pemain yang akan saya mainkan sudah teruji memiliki kualitas dan tekad yang kuat untuk memenangkan piala untuk kami,” katanya.

Jika berhasil menang melawan Lazio, Juventus bisa memastikan gelar double winners jika berhasil menang saat menjamu tim papan bawah, Crotone di pekan depan.