White Hart Lane terasa seperti rumah kedua bagi seorang Wayne Rooney. Oleh karena itulah, Rooney tidak lupa mengucap salam perpisahan kepada stadion kebanggaan Tottenham Hotspur itu.

Rooney diturunkan sebagai starter di squad inti Manchester United oleh Jose Mourinho saat berkunjung ke White Hart Lane, Minggu (14 Mei 2017) malam WIB. Laga itu sekaligus menjadi laga terakhir Tottenham Hotspur bermain di stadion tersebut.

Pasalnya stadion yang berkapasitas sekitar 36 ribu penonton itu akan dirubuhkan dan dibangun sebuah stadion baru yang akan dinamai Northumberland Development Project yang punya kapasitas 60 ribu tempat duduk. Untuk sementara The Lilywhites akan bermain di Wembley pada musim depan.

Sayangnya Rooney dan rekan-rekannya tidak mampu merusak pesta perpisahan Tottenham Hotspur itu setelah Manchester United takluk dengan skor 1 – 2. Satu gol hanya mampu dibuat Rooney untuk membalas gol-gol Victor Wanyama dan Harry Kane.

Hasil pertandingan ini memiliki makna yang berbeda bagi kedua tim. Bagi MU, kekalahan itu memang terasa menyakitkan karena MU dipastikan gagal finis empat besar. Sementara untuk Tottenham Hotspur, kemenangan ini menjadi momen perpisahan manis dengan White Hart Lane

Walaupun demikian, gol Rooney ke gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris setidaknya bisa membuktikan bahwa top skorer sepanjang masa Manchester United ini masih belum habis.

Gol itu merupakan gol ketiga Rooney dalam empat pertandingan terakhirnya, dan juga gol ketujuh di White Hart Lane bersama MU. Selain Rooney, tidak ada pemain tim lawan yang membuat gol sebanyak itu di kandang Tottenham Hotspur.

“Jujur saja ini seperti laga biasanya melawan Tottenham Hotspur. Memang terasa spesial untuk pemain dan fans mereka karena ini adalah pertandingan terakhir di White Hart Lane, tapi bagi saya ini tetap biasa saja,” ujar Rooney seperti yang dilansir dari BBC.

“Kami ingin menang, kami sudah bekerja sekuat mungkin untuk menang. Tottenham Hotspur memang bermain baik tapi kami harusnya bisa menang,” sambungnya.

“White Hart Lane adalah salah satu stadion favorit saya. Saya mencetak banyak gol di sana,” tutup Rooney.