Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon member pujian atas sikap dan permainan yang ditunjukkan oleh Juventus setelah mereka memastikan diri lolos ke babak final Liga Champions. Namun, yang sekarang paling penting untuk dia adalah membawa pulang trofi.

Bianconeri memastikan langkah ke final setelah menang 2-1 atas AS Monaco di Juventus Stadium, Rabu (10 Mei 2017) dinihari WIB di partai putaran kedua babak semi final. Hasil itu berarti Gonzalo Higuain dan kawan-kawan lolos ke final dengan agregat 4 – 1.

Juventus kembali tampil mengontrol dan tidak membiarkan AS Monaco menebar ancaman ke gawang mereka. UEFA mencatat Juve punya 15 percobaan dengan enam yang mengarah ke gawang. Sementara AS Monaco punya 11 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Laga menjadi lebih mudah untuk La Vecchia Signora setelah Mario Mandzukic dan Dani Alves membawa tim tuan rumah unggul di babak pertama, pada menit ke-33 dan 44. Les Rouge et Blanc hanya mampu membalas satu gol melalui Kylian Mbappe di menit ke-69.

“Pertandingan malam ini tidak mudah bagi kami, terlepas dari keunggulan kami 2 – 0 di putaran pertama pekan lalu. Kalau kami terlalu percaya diri, kami pasti akan mengalami sejumlah momen sulit,” ungkap Buffon dalam wawancara setelah pertandingan.

“Pekerjaan kami masih belum selesai. Tapi ketika Anda bertanding dengan membawa sikap yang benar, Anda bisa menyelesaikan itu semua dengan baik,” kata Buffon seperti yang dilansir dalam Football Italia.

Sudah melangkah ke final, Juventus sekarang benar-benar punya kesempatan untuk mengakhiri penantian panjang akan trofi Liga Champions sejak 1996. Buffon menegaskan penting untuk segera melupakan kegembiraan mencapai final dan fokus membawa pulang trofi.

“Kami sudah sampai ke final dan saya tidak akan bilang bahwa itu merupakan target pertama kami. Karena sekarang sampai ke final tidak akan berarti apa-apa jika kami tidak bisa membawa pulang trofi juara,” tutup Buffon.