Pemuda potensial Ranger, Billy Gilmour resmi merapat ke Chelsea pada musim depan.

Pebola berusia 15 tahun itu diklaim adalah salah satu pemain berbakat yang diprediksi bakal jadi pemain bintang di masa depan. Ia beberapa kali dihubungkan dengan klub kaya asal Inggris. Manchester United dan Arsenal merupakan klub yang menginginkan jasanya. Akan tetapi Gilmour lebih memilih Stamford Bridge sebagai pelabuhan baru.

Kedua belah pihak telah sama-sama mencapai kata sepakat yang dikonfirmasi oleh Ranger. Klub asal Skotlandia itu sejatinya mau mempertahankan Gilmour, namun lantaran si pemain tak ingin bertahan maka Ranger mau tak mau harus melegonya melepasnya.

“Ranger memberi pengumuman jika kesepakatan sudah tercapai untuk pemain under-16 Billy Gilmour bakal bergabung dengan Chelsea,” demikian pernyataan resmi Ranger.

“Klub berharap Billy bertahan di Ranger namun saat dirinya ingin pindah ke Premier League ini penting jika kami bakal memaksimalkan angka penjualannya. Kami optimis kami sudah menyelesaikannya.”

Tak diumumkan berapa mahar yang harus dilayangkan Chelsea pada Ranger. Akan tetapi Ranger menyebut jika harga pemainnya tersebut memuaskan.

“Kesepakatan ini bakal membeir Ranger pemasukan yang tinggi bagi pemain muda yang belum pernah bermain bersama tim utama, dan tambahan dana bakal diberikan berdasarkan pencapaian tertentu. Kami senang dengan hal ini dan kami optimis transfer ini memberikan angka yang bagus untuk Ranger.”