Keran gol dari penyerang AS Roma, Edin Dzeko masih mengalir deras sampai sejauh ini. Dua gol ke gawang AC Milan membuat perolehan golnya kini berada di angka 27 gol.

AS Roma berhasil mempermalukan AC Milan di stadion kebanggaan mereka, San Siro dengan skor telak 4 – 1 dalam pertandingan yang diadakan pada Senin (8 Mei 2017) dinihari WIB. Dua gol Dzeko di menit kedelapan dan ke-28 membuat dirinya ada di puncak daftar top skorer.

Saat ini torehan gol dari penyerang tim nasional Bosnia Herzegovina itu melewati catatan 25 gol milik striker Torino, Andrea Belotti, yang diikuti oleh Mauro Icardi (Inter Milan) dan Gonzalo Higuain (Juventus) dengan 24 gol di daftar selanjutnya.

Performa Dzeko di kompetisi musim ini bisa dibilang meningkat drastis. Pada musim lalu, yang merupakan awal perjalanannya di Serie A bersama AS Roma, Dzeko hanya mampu mencetak delapan gol dari 31 penampilan di Serie A.

Peningkatan performa itu diakui oleh mantan penyerang Manchester City ini sebagai buah dari kerja kerasnya sepanjang tahun, yang menghasilkan rasa percaya diri di depan gawang lawan.

“Saya berlatih keras sepanjang tahun untuk bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan. Ini penting bagi saya dan untuk kepercayaan diri saya, tapi tim tetaplah yang paling utama,” kata Dzeko seperti yang dilansir dari Football Italia.

Selain Dzeko, gol kemenangan I Giallorossi lainnya disumbangkan oleh Stephan El Shaarawy pada menit ke-78 dan gol penalti Daniele De Rossi di menit ke-87. Bisa mencetak empat gol ke gawang Il Diavolo Rosso di San Siro diakui bukan perkara mudah untuk Dzeko.

“Kami datang ke sini untuk menang, mencetak empat gol ke gawang tim kuat seperti AC Milan bukanlah hal mudah. Sayang, kami kebobolan juga, tapi secara umum kami bisa bahagia atas kemenangan ini,” tambah Dzeko.

Kemenangan atas AC Milan di pekan ke 35 ini ini membuat Il Giallorossi kembali ke posisi kedua klasemen sementara Serie A menggeser Napoli. Untuk membaca berita bola lainnya, kunjungi http://www.goldewa.com, pusat berita bola terpercaya.