Chelsea diminta untuk tidak menjual Cesc Fabregas di bursa transfer musim panas mendatang. Kehadiran Fabregas bisa sangat membantu The Blues untuk kembali tampil di Liga Champions pada musim depan.

Sejak kedatangan Antonio Conte pada awal musim ini, Fabregas sangat jarang mendapatkan jatah bermain. Sejauh ini gelandang asal Spanyol itu baru 10 kali tampil sebagai starter di Premier League dari 25 kali kesempatan bermain. Conte lebih mempercayakan sektor tengah The Blues pada N’Golo Kante dan Nemanja Matic.

Berkurangnya kesempatan bermain di Chelsea membuat masa depan Fabregas mulai dipertanyakan. Dalam beberapa waktu terakhir, mantan gelandang Barcelona ini dia dikabarkan sedang didekati oleh klub Serie A, AC Milan.

Mantan pemain dan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, menyarankan agar Chelsea tidak menjual Fabregas dalam waktu dekat. Wilkins yakin Fabregas akan banyak memberi kontribusi kepada Chelsea di Liga Champions. Wilkins juga mengatakan jika mantan timnya ini akan mendapat masalah besar jika menjual Fabregas.

“Anda akan bermain di Liga Champions musim depan dan Anda akan memerlukan pemain-pemain yang berpengalaman, dan Anda memerlukan pengalaman seperti itu dari seorang Cesc,” ujar Wilkins di Sky Sports.

“Saya bisa mengerti keputusan Antonio ketika dia memilih Nemanja Matic dan N’Golo Kante untuk mengisi posisi tengah. Tapi, dengan Cesc, ini hanya kepuasan kerja dan dia mencintai sepakbola. Anda bisa melihat itu saat dia bermain. Dia selalu mengejar bola.”

“Ini tidak ada hubunganya dengan uang, Cesc hanya ingin bermain. Dia akan mendapatkan kesempatan itu musim depan, saya harap dia mau bersabar. Saya pribadi suka caranya bermain, entah itu menjadi starter atau cadangan. Buat saya, Cesc adalah pemain paling favorit musim ini”

“Untuk Chelsea, agar mereka bisa lolos ke babak-babak akhir kompetisi musim depan, mereka akan perlu kecerdikan dan kreativitas yang hanya dimiliki oleh seorang Cesc. Chelsea akan melakukan kesalahan besar jika menjualnya,” kata Wilkins.

Fabregas mulai bergabung bersama Chelsea di musim panas tahun 2014. Dan kontraknya bersama The Blues baru akan berakhir dua tahun mendatang.