Penjaga gawang andalan Juventus, Gianluigi Buffon memang sosok yang amat ramah. Buffon menyatakan jika dia akan selalu mengiyakan jika ada pemain lawan yang memintanya bertukar jersey setelah pertandingan berakhir. Alasannya adalah: dia tahu betul betapa kecewanya ditolak bertukar jersey.

Hampir semua orang tahu jika Buffon adalah pribadi yang sangat ramah saat di dalam ataupun di luar lapamgan. Karena sikap ramahnya itulah, membuat sang penjaga gawang tim nasional Italia ini bersahabat dengan mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas.

Nah, dalam laga putaran pertama semi final Liga Champions melawan AS Monaco di Stade Louis II, Kamis (4 Mei 2017) dinihari WIB, Buffon kembali menunjukkan sikap ramahnya dengan bertukar jersey dengan seorang pemain AS Monaco begitu laga usai.

Buffon kemudian mengungkapkan bahwa dia akan sangat senang jika ada pemain lain yang mengajakanya bertukar jersey. Selain karena itu merupakan bentuk respek dengan pemain dari tim lawan, dulu ketika masih muda, dia sempat ditolak saat ingin bertukar jersey dengan pemain lain.

“Saya tidak akan menolak jika ada pemain lawan yang mengajak saya bertukar jersey, karena itu merupakan bentuk penghormatan kami sebagai sesama pemain sepakbola,” ungkap Buffon seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Saya ingat betul ketika saya masih muda, saya mendatangi seorang pemain dari tim lawan dan meminta untuk bertukar jersey dengan dia di akhir pertandingan dan dia mengatakan tidak, Ya… dia menolaknya,” lanjut Buffon.

“Saya sangat kecewa saat itu, jadi saya memutuskan jika suatu saat saya menjadi pemain hebat, saya tidak akan pernah berperilaku seperti itu. Jika Anda bertanya siapa orang itu? Maaf saya tidak bisa mengatakannya!” tandas kiper berumur 39 tahun itu.

Juventus mengalahkan AS Monaco dengan skor 2 – 0 di putaran pertama semifinal Liga Champions melalui sepasang gol dari Gonzalo Higuain. La Vecchia Signora pun berpeluang besar melangkah ke babak final karena akan gantian menjadi tuan rumah di putaran kedua di tengah pekan depan. temukan berita bola menarik lainnya di goldewa.com