Ada rumor yang menyebut gelandang Manchester United, Ander Herrera bakal diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten untuk tim tersebut di masa depan usai rutin dimainkan oleh Jose Mourinho. Tapi Herrera secara pribadi tidak bersedia membahas rumor tersebut lebih lanjut.

Herrera kini tengah menjalani musim ketiganya di Old Trafford sejak direkrut The Red Devils dari Atletico Bilbao pada awal musim 2014/2015 silam.

Di bawah arahan Jose Mourinho, pemain berusia 27 tahun tersebut menjadi salah satu pemain kunci United dengan torehan 2.359 menit bermain di Premier League. Catatan itu meningkat tajam dari musim perdananya, yang hanya bermain selama 1.867 menit.

Di kompetisi musim ini, bisa dibilang Herrera memang sudah mencatatkan penampilan terbanyaknya bersama The Red Devils. Pemuda berkebangsaan Spanyol ini sudah tampil sebanyak 44 kali bermain di seluruh ajang kompetitif, dibandingkan 41 musim lalu dan 31 di musim debutnya.

Kepercayaan yang diberikan oleh Mourinho dibalas Herrera dengan sejumlah penampilan oke, yang pada prosesnya membuat dia digadang-gadang bakal jadi kapten masa depan MU. Apalagi dengan fakta bahwa Wayne Rooney dan Michael Carrick akan segera hengkang dari MU. Tapi Herrera masih belum bersedia membahas kemungkinan itu.

“Saya senang karena orang-orang melihat saya pantas untuk berada di posisi itu, tapi saya tidak terlalu memikirkannya,” kata Herrera kepada Onda Cero.

“Di sini masih ada Michael Carrick, yang kontraknya akan berakhir, dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada dia di masa depan. Wayne Rooney, belum tahu juga apakah dia akan tetap di MU atau tidak. Menjadi seorang kapten MU merupakan sebuah kata yang besar. Lihatlah kapten yang dimiliki klub ini. Saya merasa tersanjung dan bersyukur, tapi perlu untuk menghargai waktu dan penampilan.”

“Untuk masalah kapten, saya bisa bicara seperti ini. Real Madrid dan Barcelona punya kapten yang berasal dari Spanyol, juga masuk akal jika ada kapten asal Inggris di Manchester United,” tegasnya.