Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengatakan apa yang dia targetkan untuk The Red Devils di musim ini. Trofi bukanlah menjadi prioritas utama, namun dia lebih mengutamakan membangun fondasi tim.

Mourinho direkrut jadi manajer MU untuk menggantikan Louis van Gaal pada awal musim ini. Walaupun sudah mendatangkan beberapa pemain bintang seperti Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan, MU belum bisa bersaing di perebutan juara Premier League musim ini.

Hingga Premier League berjalan sampai pekan ke-34, The Red Devils masih terpaku di peringkat lima dengan perolehan 63 poin, tertinggal 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dan satu poin dari Manchester City yang ada di posisi empat (batas akhir zona Liga Champions).

Selisih poin yang sebesar itu membuat peluang MU memenangkan Premier League sudah dipastikan kandas. Tapi, Mourinho mengakui jika dia tidak mempermasalahkan gelar apa yang diraih timnya sebab target utamanya musim ini adalah membangun tim untuk masa mendatang.

“Saya tidak terlalu mempermasalahkan soal gelar yang kami menangkan atau tidak. Saya merasa musim ini sangat penting bagi saya, untuk pemain dan juga untuk klub. Ini akan menjadi musim pertama untuk lima, enam, atau tujuh tahun ke depan. Ini akan jadi musim pertama untuk musim-musim yang lebih baik lagi” ujar Mourinho seperti yang dilansir dalam Sky Sports.

Walaupun tidak berhasil di Liga Inggris, MU sebenarnya juga sudah berhasil memenangkan Community Shield dan Piala Liga. Mereka juga berpeluang menjuara Liga Europa setelah lolos ke babak semifinal.

“Dan yang terjadi sebenarnya di musim pertama tahun kesuksesan MU ini, kami sudah memenangkan Community Shield dan Piala Liga dan berpeluang menjadi juara Liga Europa. Finis di posisi empat besar juga masih terbuka untuk kami,” ujar The Special One.

“Jika kami berhasil memenangkan Liga Europa, lalu di bulan Agustus mendatang tampil di Liga Super Eropa untuk berhadapan dengan juara Liga Champions, ini akan terasa luar biasa,” tambahnya.

Di babak semi final Liga Europa, MU akan berhadapan dengan Celta Vigo, pada 5 Mei 2017 mendatang. The Red Devils menargetkan di ajang tersebut demi satu tiket ke Liga Champions musim depan.