Masa depan Alexis Sanchez sampai saat ini masih belum menemui kejelasan. Satu hal yang pasti adalah, jika Sanchez meminta dijual, maka Arsenal tidak akan menjualnya ke sesama klub Inggris.

Sanchez belum juga menemui kesepakatan mengenai kontrak barunya dengan The Gunners. Dengan kontraknya yang masih berlaku sampai musim panas 2018, maka mau tak mau Arsenal harus melepasnya musim panas nanti jika tak menemui titik temu.

Beberapa klub sudah mengantre untuk merekrutnya, salah satu klub yang paling ngotot membelinya adalah sesama tim London, Chelsea. Para suporter Arsenal tentu tidak ingin hal ini terjadi karena mereka sudah terlalu sering melepas pemain bintang ke klub rival.

Satu yang yang tidak akan pernah mereka lupakan adalah kepindahan Robin van Persie ke Manchester United pada 2012 yang akhirnya membawa The Red Devils menjadi juara liga di akhir musim. Situasinya pun sama, Van Persie dijual ketika kontraknya tersisa setahun.

“Yang pasti adalah saya tidak akan menjual Alexis sesama klub Premier League. Satu lagi, kenapa Anda harus menjualnya ke klub Inggris lainnya? Anda harusnya memperkuat tim Anda sendiri, bukan tim lain,” tegas pelatih Arsenal, Arsene Wenger, seperti yang dilansir dari Soccernet.

“Saya mengizinkan Van Persie pergi di masa akhir kontraknya karena dia juga sudah berumur 29 tahun, akan masuk ke 30 dan dia menandatangani kontrak jangka panjang. Alexis tidak seperti itu. Saya pribadi berpikir dia akan menandatangani kontrak baru dan bertahan di sini,” sambungnya.

“Walaupun dia tidak menandatangani kontrak baru, apakah saya akan membuatnya bertahan? Tentu saja iya. Lebih baik mempertahankan ketimbang menjualnya ke klub rival.”

“Tapi pertama-tama, saya bisa memastikan bahwa dia bahagia di sini. Dia ingin tetap bermain bersama kami. Itulah yang sangat saya percaya.”

“Jika kami tidak menemui kesepatakan maka itu lebih pada masalah kontrak. Kedua pihak ingin mencapai kesepakatan, jadi saya rasa ini akan terjadi,” tutupnya.