Karier Bojan Krkic bisa dikatakan biasa-biasa saja. Namun dia patut bangga karena menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak gol dalam empat liga top dunia.

Bojan baru saja mencetak gol perdananya untuk FSV Mainz 05, klub yang sedang dipekuatnya sebagai pemain pinjaman dari Stoke City bulan Januari silam. Gol itu baru bisa dibikin Bojan setelah melewati delapan penampilan.

Lebih hebatnya lagi, Bojan melakukan itu ke gawang tim pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Munchen pada laga yang berujung dengan skor 2 – 2. Memang tidak banyak berefek banyak pada posisi Mainz di tangga klasemen, masih tertahan di posisi ke-13 dengan perolehan 33 poin dan berselisih satu poin dengan zona degradasi.

Tapi setidaknya, satu gol itu terasa sangat spesial untuk Bojan. Gol itu membuatnya namanya menjadi salah satu dari tujuh pemain yang sukses mencetak gol dalam empat liga top Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Italia, dan Jerman.

Sejak bermain di level sepakbola teratas bersama Barcelona pada musim 2007/2008, Bojan termasuk pemain yang kerap berganti klub, itu karena karier Bojan tidak berkembang bersama Barca. Hanya empat musim dia benar-benar bermain di squad utama dengan 41 gol dari 163 penampilan, kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2011/2012 lalu statusnya dipermanenkan.

Stuck di AS Roma, Bojan kemudian dipinjamkan ke AC Milan dan Ajax Amsterdam sebelum dibeli Stoke City pada 2014/2015. Kariernya di Premier League juga terbilang biasa saja karena hanya mampu mencetak 15 gol dari 60 penampilan.

“Saya sangat bahagia atas gol pertama di Bundesliga, tapi saya juga puas kami bisa bermain imbang karena ini poin yang sangat penting untuk kami. Tentu saja mencetak rekor itu membuat saya sangat bangga” ungkap Bojan seperti yang dilansir Soccerway.

“Bagaimanapun juga, yang paling penting bagi kami adalah kami bisa pulang dengan membawa poin dan juga gol pertama saya dibuat ke gawang tim penguasa klasemen, Bayern di stadion fantastis seperti Allianz Arena.”