Pelatih Chelsea, Antonio Conte, sangat puas dengan kemenangan timnya yang berarti membuat mereka lolos ke babak final Piala FA. Namun di sisi lain, Conte mengatakan jika kemenangan Chelsea itu justru memberi keuntungan untuk Tottenham Hotspur. Apa maksudnya?

Chelsea sukses menyingkirkan Tottenham di semi final Piala FA, Sabtu (22 April 2017) malam WIB kemarin, dengan skor 4 – 2. The Blues sekarang hanya tinggal menunggu pemenang antara Arsenal melawan Manchester City sebagai rival di babak final.

Melajunya Chelsea ke final tentu disambut bahagia oleh Conte dan para pemainnya mengingat ini memperlebar peluang mereka meraih predikat double winners pada akhir musim nanti. Tentu ini saja bakal jadi capaian luar biasa untuk Conte dan timnya.

Tapi di sisi lain, kelolosan Chelsea ke babak final juga jadi keuntungan tersendiri untuk The Lilywhites dalam hal persaingan di Premier League. Sebab Harry Kane dan kawan-kawan kini hanya fokus di satu turnamen dan bahkan tengah pekan nanti baru bermain Kamis dinihari WIB, sementara Chelsea sudah harus menjamu Southampton satu hari sebelumnya.

Waja saja jika hal ini dianggap oleh Conte jadi keuntungan untuk kubu Tottenham sebagai pesaing terdekat The Blues dalam persaingan juara Liga. Tim asuhan Mauricio Pochettino hanya fokus di liga dan kini bisa menjaga jarak empat angka dari Chelsea di puncak klasemen.

“Kami harus bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Saya rasa ini adalah pekan yang paling penting untuk kami,” ujar Conte seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Tottenham juga punya keuntungan atas kemenangan. Kami harus bermain 2,5 hari lagi sementara mereka punya waktu istirahat sehari lebih lama. Kadang sulit memahami pengaturan jadwal seperti ini tapi kami harus bisa mengatasinya di atas lapangan.” sambungnya.

“Tentu saja kemenangan ini amat penting bagi kami. Mereka pesaing kami dalam gelar juara. Kami tahu bahwa kami akan menghadapi laga sulit melawan tim yang tangguh di hari Selasa besok. Saya ingin para suporter mendukung kami sepenuhnya,” tutup Conte.