Gelandang Chelsea, Eden Hazard memberi penilaian mengenai Jose Mourinho dan Antonio Conte. Lantas apa yang dikatakan oleh Hazard?

Bersama Mourinho pada musim 2014/2015, Hazard tampil sangat cemerlang dan mengantarkan Chelsea meraih juara Premier League dan Piala Liga Inggris. Berkat penampilan gemilangnya itu, Hazard juga berhasil menyabet predikat sebagai Pemain Terbaik PFA di akhir musim.

Namun performa Hazard kemudian merosot drastis di musim berikutnya. Buruknya performa Hazard dan hampir sebagian besar penggawa Chelsea juga mengakibatkan prestasi The Blues anjlok sampai berujung pada pemecatan Mourinho. Walaupun demikian, Hazard mengaku hubungannya dengan Mourinho tetap baik.

“Bersama Jose, saya pernah menjalani musim yang sangat luar biasa. Di musim sebelumnya, saya jadi Pemain Terbaik dan mungkin dia berharap lebih pada saya. Saya tidak cukup baik di musim selanjutnya dan itu jadi bermasalah. Namun tidak ada masalah soal hubungan saya dengan Jose, hubungan kami tetap baik,” ungkap Hazard.

Musim ini Hazard kembali melonjak usai kedatangan Antonio Conte. Gelandang tim nasional Belgia itu sudah mencetak sebanyak 14 gol dan mengantarkan The Blues duduk di puncak klasemen sementara Premier League.

Hazard mengungkapkan baik Mourinho dan Conte sama-sama pelatih yang hebat. Perbedaan antara mereka berdua adalah persoalan taktik. “Jose dan Antonio punya metode dan strategi yang berbeda. Antonio bekerja keras untuk taktik, sementara Jose membiarkannya,” ucap Hazard.

“Saya menjalani momen yang luar biasa bersama Jose Mourinho selama dua musim dan sekarang bersama Antonio Conte semua juga berjalan dengan bagus. Saya selalu menyerap ilmu dari setiap pelatih yang bekerja sama dengan saya,” lanjutnya.

“Mereka manajer yang memiliki cara masing-masing. Mereka bisa selalu menang, baik di sini atau masa lalu. Orang-orang mengatakan bahwa saya tidak mendengarkan apa kata Jose Mourinho namun itu bukanlah alasan menurunnya performa saya musim lalu. Saya selalu menghormatinya,” ungkapnya.