Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberi tantangan kepada penyerangnya, Anthony Martial. Martial dijanjikan kembali mendapatkan tempat di tim utama, namun syaratnya adalah dia harus tampil lebih baik lagi agar bisa membuatnya terkesan.

Martial, yang didatangkan dari AS Monaco dengan nilai transfer mencapai 58 juta poundsterling di musim panas 2015, tidak tampil sebaik yang diharapkan. Pemain berkebangsaan Prancis itu bahkan tidak masuk dalam squad MU ketika mengalahkan Chelsea akhir pekan lalu.

Sejauh ini, Martial baru dimainkan dalam 12 pertandingan sebagai starter dari keseluruhan 18 penampilan di Premier League. Sepanjang musim ini, dia baru mencetak enam gol di seluruh ajang kompetitif, tiga di antaranya di Premier League.

Mourinho pernah melontarkan kritik atas sikap dan performa Martial. Menurut manajer asal Portugal ini, Martial kurang cermat dalam memanfaatkan peluang yang dia peroleh. Melihat peningkatan performa Marcus Rashford dalam beberapa waktu terakhir, Mourinho ingin Martial mencontoh juniornya itu.

“Saya tahu kami sudah bekerja sama selama 10 bulan. Sekarang saya sudah tahu dengan kemampuan pemain-pemain saya secara lebih baik dan para pemain seharusnya juga kenal dengan saya jauh lebih baik,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari ESPN FC.

“Saya tahu hal-hal apa saja yang disukai oleh para pemain, saya rasa mereka seharusnya juga tahu apa yang saya sukai. Saya harus berjalan dalam arahan para pemain, para pemain juga harus berjalan dalam bimbingan saya.”

“Itulah alasannya kenapa Marcus Rashford, walaupun dia tidak mencetak gol sejak bulan September, saya akan tetap percaya denga dia, yang selalu saya beri waktu bermain, yang selalu saya dukung. Karena dia selalu mengikuti petunjuk saya, arah yang saya inginkan dari seorang pemain, yang saya inginkan sebagai coach Manchester United.”

“Apakah saya merasa Anthony adalah seorang pemain yang punya potensi? Tentu saja iya. Apakah saya pikir dia bisa sukses bersama saya? Iya. Tapi dia harus melakukan sesuatu yang saya suka dan membuat saya terkesan,” katanya.