Gelandang Manchester United, Ashley Young belum bisa memastikan apakah dia akan tetap tinggal di Old Trafford pada musim depan. Namun satu hal yang pasti adalah, Young ingin bekerja keras agar bisa sesering mungkin tampi bersama tim utama MU.

Pesepakbola berkebangsaan Inggris berusia 31 tahun itu beberapa waktu telah menolak tawaran besar untuk memperkuat salah satu klub China Super League, Shandong Luneng, tepatnya pada bulan Januari lalu. Kabarnya, manajer United, Jose Mourinho akan menjanjikan kesempatan yang lebih banyak kepada Young di paruh kedua musim.

Mourinho pun menepati janjinya. Sejak saat itu, Young telah tampil dalam 10 pertandingan bersama The Red Devils sejak awal Februari. Dia bahkan dipercaya sebagai kapten MU saat mengalahkan Chelsea 2 – 0 di Premier League, akhir pekan lalu.

Walaupun demikian, Mourinho dipercaya akan melakukan perombakan squad di musim panas mendatang. Sementara itu, kontrak Young akan habis pada 2018 walaupun ada opsi perpanjangan untuk setahun ke depan. Akan tetapi, Young belum tahu mengenai rencana Mourinho pada musim depan.

“Aku masih punya sisa kontrak bersama United untuk satu musim ke depan dan punya opsi setahun setelahnya. Jadi kalau ada apapun untuk didiskusikan, silakan bertanya saja kepada manajer” ungkap Young seperti yang dilansir dari ESPN.

“Aku selalu mengatakan bahwa aku akan bekerja keras demi bermain sebanyak mungkin. Terkait masa depan, aku tidak yakin. Aku hanya ingin konsentrasi dalam setiap pertandingan dan ketika manajer memanggilku, aku akan mengeluarkan 100 persen kemampuan dan bermain sebaik yang kubisa.”

“Aku ingin bermain sebanyak mungkin sejak sekarang sampai akhir musim nanti. Itulah yang aku pikirkan sekarang ini. Itu adalah fokusku yang paling utama dan setelah itu, mari kita lihat saja apa yang terjadi,” imbuh Young.

Dengan seringnya Young tampil di tim utama The Red Devils, kesempatan untuk kembali memperkuat Tim Nasional Inggris pun juga terbuka lebar untuknya. Sejauh ini Young sudah 30 kali membela timnas Inggris dan mencetak tujuh gol.