Chelsea secara mengejutkan dikalahkan oleh Manchester United dengan skor 0-2 di stadion Old Trafford, Minggu (16 April 2017) malam WIB. Manajer Chelsea, Antonio Conte mengakui jika dia bertanggung jawab penuh atas kekalahan timnya.

Menurut manajer berkebangsaan Italia itu, Manchester United memiliki gairah dan motivasi lebih besar ketimbang anak asuhnya. Secara jantan dia mengakui jika rivalnya kali ini memang pantas menang.

Bertanding di pekan ke-33 Premier League di Old Trafford, Minggu (16 April 2017) malam WIB, The Red Devils mengalahkan Chelsea 2 gol tanpa balas. Dua gol yang masing-yang masing-masing dibuat oleh Marcus Rashford pada menit ke-7, kemudian Ander Herrera di menit ke-49 sukses menghambat laju juara The Blues.

Dalam laga tersebut, Chelsea bermain buruk. Walaupun unggul dalam hal penguasaan bola sebesar 54%, Diego Costa dan rekan-rekannya gagal melepaskan tendangan ke sasaran sama sekali dari lima kali upaya yang dilakukan. Untuk kali pertama sejak 2007 Chelsea gagal menciptakan satu pun tembakan on target di Liga Inggris. Yang menarik, ketika itu Chelsea juga menghadapi MU di Old Trafford.

Berbanding terbalik dengan yang dicatatkan oleh Paul Pogba dan rekan-rekannya. Dari sembilan percobaan, tiga di antaranya tepat sasaran dan dua gol lahir dari tendangan itu.

“United sangat pantas menang karena mereka menunjukkan gairah dan motivasi yang lebih besar daripada kami,” ucap Conte seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Tapi dalam hal ini saya mengakui jika kesalahan ada di pihak saya, karena saya tidak bisa memberi pemain motivasi yang tepat untuk laga seperti ini. Untuk menghadapi laga semacam ini, kami harus termotivasi dan antusias melakoninya sehingga bisa mencapai target kami di akhir musim,” lanjut dia.

Kekalahan membuat keunggulan Chelsea atas Tottenham Hotspur menjadi terkikis. Chelsea saat ini mengoleksi 75 poin dari 33 pertandingan, unggul empat poin dari Tottenham di posisi runner-up. Sementara Manchester United masih berada di posisi lima dengan poin 60 dan terus menjaga asa finis empat besar.