Pemain bertahan AC Milan, Mattia De Sciglio, angkat bicara untuk menanggapi gosip mengenai masa depannya di San Siro. De Sciglio mengakui jika dirinya memang belum membahas soal kontrak baru dengan Il Diavolo Rosso.

“Saya tidak pusing memikirkan soal masa depan saya. Saya hanya ingin fokus sepenuhnya dengan penampilan saya di atas lapangan dan menghargai kepercayaan untuk menjabat sebagai kapten AC Milan saat ini,” kata De Sciglio, seperti yang dilansir Football Italia.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, De Sciglio ramai diberitakan akan berkhianat dan bergabung ke Juventus. Rumor itu menguatkan alasan kenapa dia sampai sekarang belum menandatanganin kontrak baru. Padahal, kontrak lamanya bersama AC Milan akan berakhir tahun depan.

“Saya masih punya kontrak selama satu tahun lagi, seperti juga beberapa rekan saya, dan mereka yang bekerja untuk saya mengatakan tidak banyak yang bisa mereka lakukan sekarang,” ucap pemain berusia 24 tahun ini.

“Pihak kami juga belum melakukan pertemuan dengan perwakilan mereka. Nanti, jika waktunya sudah tiba, sesuai keadaan klub, kami akan mempertimbangkan apa yang harus dilakukan,” ujar De Sciglio.

AC Milan saat ini sedang berada dalam proses akuisisi yang terus tertunda. Terakhir, diharapkan pemindahan tangan kepemilikan bisa selesai pada 14 April 2017, tepat sehari sebelum Derby della Madonnina melawan Inter.

“Pertama kami harus fokus dengan persiapan laga kontra Palermo akhir pekan ini karena keadaannya makin sulit. Setelah kami bermain imbang melawan Pescara, kami membutuhkan tambahan tiga poin untuk memperebutkan tempat di zona Liga Eropa,” tutur De Sciglio.

Dengan cederanya Riccardo Montolivo dan Ignazio Abate, posisi kapten AC Milan untuk sementara dipercayakan kepada De Sciglio. Pemain 24 tahun itu pun ingin mengemban amanah itu dengan sungguh-sungguh.

“Dipercaya untuk menjadi seorang kapten sungguh merupakan tanggung jawab yang besar. Saya jadi teringat legenda-legenda besar yang pernah memakainya. Saya akan berusaha mengemban tugas ini semampu saya,” ujar De Sciglio mengakhiri.