Secara mengejutkan, Bayern Muenchen dikalahkan oleh TSG 1899 Hoffenheim dengan skor 1 – 0. Kebobolan lebih dulu, Bayern menciptakan banyak peluang di babak kedua tapi tidak ada yang berujung gol balasan.

Kunjungan Bayern ke markas Hoffenheim berujung kekalahan. Di Rhein-Neckar Arena, Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, Andrej Kamaric menjadi pahlawan kemenangan tim tuan rumah melalui gol tunggalnya pada menit 21.

Hoffenheim tampil efisien sepanjang babak pertama dan beberapa kali menembus pertahanan Die Roten. Bayern memperlihatkan performa yang lebih baik dari akhir babak pertama tapi dan melahirkan sejumlah ancaman, namun sayangnya Robert Lewandowski dimentahkan oleh mistar gawang.

Dari banyaknya peluang itu, tidak ada gol yang bisa diciptakan The Bavarians. Selain itu, kiper Hoffenheim Oliver Baumann juga memperlihatkan performa gemilang.

“Sangat disayangkan, kami seharusnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Di babak pertama permainan kami kurang disiplin, kami selalu terlambat satu langkah, itulah kenapa kami mendapatkan banyak masalah.”

“Babak kedua permainan kami membaik seperti yang seharusnya. Kami lebih dominan dan menciptakan beberapa peluang penting, tapi tidak ada satu gol pun yang bisa kami dapatkan,” kesal pemain berkebangsaan Belanda ini.

Meski kalah, Bayern masih nyaman di puncak klasemen dengan 65 poin, unggul tujuh angka dari rival terdekatnya RB Leipzig yang baru akan bertanding malam ini. Namun, hasil tersebut memutus laju tidak terkalahkan Bayern sepanjang 20 pertandingan kompetitif, yang terakhir kali diderita di markas Rostov 2-3 di fase grup Liga Champions.

“Selamat untuk Hoffenheim. Kami sedikit terkejut dengan permainan mereka dan kurang rapat saat bertahan. Tadi adalah pertandingan yang sangat menegangkan.” ungkap pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti.

Bayern harus segera kembali ke jalur kemenangan pada akhir pekan ini saat kedatangan rival berat mereka, Borussia Dortmund di Allianz Arena, Sabtu (8 April 2017) malam WIB.