Rumor yang menyebut bahwa bek Real Madrid, Pepe akan segera menjadi bintang baru di China Super League sepertinya mulai diragukan. Namun, kabar yang menyebut jika Pepe akan angkat kaki dari Real Madrid di akhir musim ini hampir bisa dipastikan.

Kontrak Pepe bersama El Real akan berakhir pada musim panas mendatang dan sampai saat ini belum ada tanda-tanda bahwa Pepe akan menerima kontrak baru dari manajemen klub. Pepe pun sudah sering menerima penawaran dari banyak klub.

Walaupun bisa dibilang sudah tidak muda lagi, namun permainan Pepe masih berada di level atas. Karena alasan itu lah, masih ada banyak tim yang dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek timnas Portugal itu.

Klub-klub Tiongkok yang dalam beberapa waktu belakangan sangat agresif dalam mengumpulkan pemain berkualitas dari Eropa juga dikabarkan berminat mendatangkannya.

Namun setelah melihat kinerja Pepe yang masih bagus musim ini, banyak klub Eropa yang dikabarkan berminat untuk memakai jasanya. Yang terbaru, Paris Saint-Germain dan Manchester City disebut memasukkan nama Pepe dalam daftar belanja mereka. Pepe bisa didapat dengan murah dan kualitasnya juga sudah terbukti.

Masalah terbesar Pepe sepanjang kariernya adalah soal sikap di atas lapangan. Pepe dikenal sebagai pemain yang sangat kasar namun dalam beberapa musim terakhir, permainan Pepe sudah menjadi semakin bersih, artinya dia sudah jarang menerima hukuman dari wasit.

Faktor lain yang membuat pepe ingin tetap merumput di klub Eropa adalah karena permintaan Fernando Santos, pelatih tim nasional Portugal. Santos ingin agar Pepe tetap bermain di level tertinggi agar dia bisa memperkuat timnas Portugal di Piala Dunia 2018 mendatang.

Sebelumnya, Pepe memperoleh penawaran dari Manuel Pellegrini yang kini melatih di Hebei China Fortune. Namun sekarang mantan bek FC Porto ini bisa pindah ke Inggris atau Prancis.