Chelsea diprediksi tidak akan bisa cepat-cepat mengunci gelar juara Premier League musim ini. Ada beberapa tim yang berpotensi menjadi batu ganjalan untuk Diego Costa dan kawan-kawannya, salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Chelsea saat ini memang belum tergusur dari posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 69 poin. Mereka unggul tujuh poin dengan The Lilywhites yang saat ini menempel di posisi runner-up.

Pada tengah pekan ini, The Blues akan berhadapan dengan salah satu tim kuat Inggris, Manchester City. Mereka akan berduel di Stamford Bridge, pada hari Kamis (6 April 2017) dini hari WIB.

Pada waktu yang bersamaan, Tottenham hanya akan berhadapan dengan tim papan bawah, Swansea City pada tengah pekan ini. Melawan The Swan, tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut diperkirakan akan dengan mudah mencuri poin penuh.

Jika Chelsea kalah saat mengahadapi City, Tottenham bisa memangkas jarak lagi di akhir pekan ini karena akan melakoni pertandingan lebih awal di hari Sabtu. Mereka akan berhadapan dengan Watford pukul 18.30 WIB. Sementara itu, Chelsea baru akan melakoni laga melawan Bournemouth pada tengah malam.

Oleh karena itu, mantan penggawa Arsenal, Paul Merson menilai jika kesempatan juara Premier League musim ini belum sepenuhnya menjadi milik Chelsea.

“Kesempatan juara Premier League belum sepenuhnya jadi milik Chelsea karena saya memperkirakan Tottenham akan menang melawan Swansea City pada hari Rabu,” kata Merson seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Saya membayangkan jika mereka menang lagi di pertandingan pertama hari di Sabtu saat melawan Watford, jadi selisih dari kedua tim akan terpangkas menjadi empat poin.”

“Mungkin selisih poin bisa semakin mendekat dalam empat pekan mendatang dan semua tim masih bisa menjadi juara,” imbuhnya.