Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain tidak bisa berbuat banyak di markas Napoli. Tidak hanya memperoleh cemoohan dari kubu pendukung lawan, dia juga tampil melempem di sepanjang pertandingan.

Higuain untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di San Paolo, Senin (3 April 2017) dinihari WIB, setelah usai menyeberang ke Juve pada musim panas lalu. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, striker tim nasional Argentina itu mendapat sambutan yang tidak menyenangkan.

Cibiran terdengar dengan sangat jelas ketika Higuain menyentuh bola. Beberapa spanduk yang bernada cibiran untuk mantan pemain Real Madrid ini juga terpampang di bangku tribun pendukung Napoli.

Higuain pun tidak mampu membungkam suporter Partenopei dengan performanya. Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh penyerang tim nasional Argentina itu untuk memenangkan timnya.

Selama tampil di atas lapangan, Higuain hanya melepaskan satu tembakan yang tidak tepat sasaran. Dalam catatan yang dirilis oleh Opta, Higuain juga sama sekali tidak menyentuh bola di dalam kotak penalti Napoli.

Walapun tidak bisa memberi banyak kontribusi dalam laga ini, manajer Juventus Massimiliano Allegri mengaku cukup puas dengan penampilan Higuain.

“Gonzalo Higuain sudah tampil cukup bagus, terutama di babak pertama. Saya senang dengan apa yang dia lakukan,” ujar Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Napoli, seperti Napoli yang seharusnya berterima kasih kepadanya. Mereka bisa mengambil jalan profesional yang berbeda, tapi hal seperti itu sudah biasa dalam sepakbola.”

Juventus pada akhirnya meraih hasil 1 – 1 di markas Napoli. La Vecchia Signora unggul lebih dulu lewat gol Sami Khedira di awal babak pertama, yang berhasil dibalas oleh Marek Hamsik di babak kedua.