Gianluca Lapadula tampil cukup impressif bersama AC Milan musim ini. Dia mengaku sempat ingin pensiun namun akhirnya membuat keputusan lain dengan menerima tawaran bermain di Rossoneri.

Manajer AC Milan, Vincenzo Montella mempercayakan posisi penyerang kepada Lapadula dalam beberapa pertandingan di musim ini. Keputusan Montella pun tidak salah karena sejauh ini Ladapula sudah memberikan kontribusi lima gol dan tiga assist musim ini.

Sebelum direkrut Il Diavolo Rosso dari Pescara, pemain 27 tahun itu mengaku sempat punya rencana untuk beralih profesi. Nasib buruk yang diterima oleh klub-klub yang pernah diperkuatnya menjadi alasan utama.

Oleh karena itu, Lapadula pun sangat bersyukur dengan nasibnya di AC Milan kali ini, hingga menyebutnya sebagai suatu hal yang sangat berharga.

“Selama beberapa tahun terakhir, saya melihat ada banyak rekan satu tim saya yang beralih profesi karena mereka tidak punya cukup uang untuk membayar uang sewa atau mendapatkan gaji mereka di akhir bulan,” ungkap Lapadula seperti yang dilansir dari di Football Italia.

“Saya selalu berpikir positif, saya selalu yakin dengan adanya kesempatan, bahkan ketika saya merupakan satu-satunya orang yang melakukannya. Mungkin ini cara terbaik untuk melewati semua itu guna menyadari artinya bisa berada di sini.”

“Di suatu saat saya berpikir: ‘kenapa saya melelakukan ini?’. Saya mengingat peristiwa pahit yang saya alami. Saya bermain di Treviso lalu mereka bangkrut. Saya pindah ke Vercelli dan satu tahun kemudian mereka bangkrut. Saya pergi ke Ivrea, yang mempunyai masalah keuangan, kemudian Altetico Roma yang juga kemudian bangkrut. jadi saya pindah ke Ravenna yang akhirnya bangkrut juga.”

“Sekarang saya bahagia di AC Milan karena saya sudah tidak kekurangan apapun. Saya tidak perlu khawatir apakah gaji saya akan dibayarkan.” imbuhnya.