Penampilan Tim nasional Brasil yang saat ini tengah dipimpin oleh Tite sangat mengesankan. Bahkan menjadikan salah satu bintang FC Barcelona yakni Lionel Messi, yang merupakan kapten Argentina dan pesaing dari Selecao, terkesan menyaksikannya.

Brasil sebetulnya pada keadaan tersungkur usai mereka terdepak pada babak grup Copa America Centenario yang lalu. Klub yang saat itu diasuh oleh Carlos Dunga dikomentari habis-habisan dan menjadikan dirinya tak memperoleh pekerjaannya.

Usai kejadian tersebut hadirlan Tite yang merubah dengan sangat signifikan performa Brasil. Sejak kepeimpunan Tite lah, skuat yang mendapat sebutan ‘Kenari Kuning’ ini dapat kembali bangkit dan bermain mengesankan dengan meraih semua kemenangan dari 8 pertandingan secara berturut-turut.

Waktu terakhir Brasil unggul atas skor 4-1 kontra Uruguay selaku skuat tuan rumah yang menjadikan posmereka kian kuat pada puncak penyisihan Piala Dunia 2018- pada zona Amerika Selatan. Semenjak diasuh oleh Tite, Brasil sangat intens atas dua puluh satu gol yang diraih dan berdiri tegak pada baris belakang dengan cuma kecolongan 2 gol.

Hal yang wajar jika tak sedikit pemerhati merasa kaget sekaligus terkesima atas perkembangan yang signifikan yang diciptakan Tite bersama dengan anak didiknya. Tiket menuju putaran final Piala Dunia juga nampaknya hanya sejengkal lagi diperoleh oleh Brasil.

Sosok penyerang Brasil dan juga sebagai bintang klub, Neymar sempat katakan apabila penampilan skuatnya sekarang ini sampai sudah buat Lionel Messi, yang yang merupakan pesepak bola bintang FC Barcelona, terlesan menyaksikannya.

“Tak cuma mencuri perhatian Lionel Messi. Skuat Brasil skarang ini telah menjadi pusat perhatian dari banyak orang, sebab skuat ini meburunkan para pemain yang amat menawan,” ucap Neymar seperti dikabarkan lewat salah satu media.

“Kami skuat yang diketahui sanggup tampil menyerang dan berupaya menunjukkan sepak bola yang menawan. Pada saat Anda mendapati skuat yang oke dengan kemampuan semacam ini, yang mau menampilkan sepak bola menawan, maka bakal tidak mudah untuk mengalahkannya,” tambahnya.

“Maka normal membuat banyak orang memperhatikan,” tutupnya.

Brasil yang berada pada pos ke-2 fase penyisihan atas raihan tiga puluh poin berikutnya bakal bertanding kontra Paraguay, yang dilangsungkan pada hari Rabu, tanggal 28 Maret 2017 pagi WIB.