Chelsea nyaris pasti bermain kembali di Liga Champions pada musim berikutnya. Walau bakal lalui jadwal yang makin banyak, The Blues di anggap tidak perlukan banyak pemain anyar.

Chelsea hingga saat ini masih berkesempatan dapat titel ganda di musim ini. Tim yang di besut oleh Antonio Conte tersebut berada di urutan teratas klasemen Premier League dengan unggulan selisih 10 poin atas Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua. Mereka pn bakal berhadapan dengan Spurs di babak semifinal Piala FA.

Keberhasilan Chelsea pada musim ini sedikit banyak dipengaruh dengan menepinya mereka dari ajang Eropa. Dengan tak ikut di Liga Champions atau Liga Europa, Eden Hazard dan para rekannya cuma berkonsentrasi ke ajang domestik saja.

Namun, keadaan di musim berikutnya terlihat bakal berbeda. Kalau jadi juara Premier League, atau setidaknya memasuki zona 4 besar, Chelsea bakal masuk ke Liga Champions. Otomatis jadwal laganya juga bakal lebih banyak.

Walau demikian, Chelsea dianggap tidak perlu merekrut banyak pemain baru hanya untuk imbangi banyaknya jadwal. Skuat yang mereka punya sekarang ini dikatakan telah cukup hebat.

“Mereka bakal merasa senang bermain pada Liga Champions. Mereka amat rindu dengan musim ini,” ucap bekas pemain dan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins.

“Ini amat bergantung dengan Diego Costa, yang perlu dicari penggantinya kalau ia putuskan untuk hijrah ke China, seperti yang sempat dikabarkan pada musim ini.

“Ini bakal menjadi amat menarik. Saya optimis kalau Antonio bakal miliki sejumlah nama pemain yang ingin ia rekrut. Pada garis belakang mereka telah bicara tentang merekrut para pemain tambahan.

“Namun, sekarang ini mereka cuma perlukan sejumlah pemain baru untuk berjaga mereka terus kompetitif. Mereka semua terbilang masih muda dan mereka semua nampak sungguh luar biasa sekarang ini,” imbuh Wilkins.