Philippe Coutinho masih belum memperlihatkan performa yang konsisten dengan Liverpool. The Reds pun diberi saran untuk mejual si pemain yang berasal dari Brasil tersebut.

Dengan Liverpool pada musim ini, Coutinho pernah jadi bagian utama pada garis serangan. Gabungannya bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino pernah jadi sumber cetak angka dari The Reds.

Coutinho ciptakan angka sampai 3 kali dan 2 kali assist pada 6 pertandingan awal. Atau setengah dari jumlah cetak angkanya di Liga Inggris pada musim ini.

Pada musim ini, Coutinho pernah mendapat cedera. Setelah itu performanya merosot sampai bekas pemain Liverpool, Stan Collymore, memberi saran supaya Coutinho dijual.

Sejumlah waktu lalu, Coutinho dikatakan jadi target dari Barcelona. KAlau saja Los Cules hadir dengan tawaran yang pas, Liverpool diminta untuk merelakan si pemain.

“Coutinho sangat oke di 6 laga dalam satu musim, ketika kita semua terpukau dengan sedikit kegeniusan yang ia miliki, cetak angka, dan kreativitasnya, dan saya mengetahui kalau ia dapat cedera. Namun, saya tidak yakin kalau Liverpool tidak akan pernah angkat topi untuk dirinya untuk berikan garansi penampilan oke pada tiap pekan,” ujar Collymore.

“Kenyataan kalau Lallana dan Mane dapat bermain amat oke di bawah pimpinan Klopp daripada si kecil dari Brasil bikin intuisi saya bilang kalau saja salah sebuah klub yang berasal dari Iberia hadir menggoda The Reds dengan penawaran wah, malah usai setujui kontrak pengunci…”

“Dengan personal saya bakal lepaskan ia kalau penawarannya pas dan raih pemain yang lebih unggul lewat sisi fisik, seperti Mane lewat 3 pemain di garis serang. Saya mengetahui hal tersebut kontroversial, namun Phil tidak terlalu konsisten,” sambung dia.