Gary Cahill merasa adanya kemajuan dalam dirinya dilihat dari sisi perfroma bersama dengan Chelsea pada musim ini. Ia juga merasa berada pada klub yang pas sampai dapat selalu alami sebuah kemajuan.

Cahill jadi pemain utama Chelsea ketika dipimpin oleh Antonio Conte pada musim ini. Usai terlalu merosot pada musim kemarin dengan berada di urutan kesepuluh klasemen, The Blues sekarang berada di urutan teratas klasemen dengan keunggulan poin yang amat besar.

Chelsea berada di urutan teratas dengan catatkan 69 poin, lebih unggul dengan jarak 10 poin dengan Tottenham Hotspur yang saat ini berada di urutan kedua.

Cahill terus tampil di 28 laga yang dilangsungkan oleh Chelsea di ajang Liga Inggris. Ia bermain terbilang apik lewat 4 angka yang ia ciptakan dan hanya 2 kali bikin kesalahan pada data.

“Ini adalah sebuah musim yang amat hebat untuk saya secara personal. Tiap orang mengetahui tentang apa yang sedang berlangsung pada musim kemarin (berada di urutan ke 10) dan dapat dengan lekas memutar balik keadaan tersebut adalah sebuah hal yang amat luar biasa — saya menikmati laga dengan cara bermain yang baru dan sistem yang baru pula,” ujar Cahill.

“Kami lakukan penyesuaian diri dengan baik sebagai sebuah skuat dan individu. Saya berkembang sebagai seorang pemain malah pada umur 31. Saya masih terus banyak lakukan pembelajaran dan saya merasa ada pada posisi yang baik,” imbuh dia.