Andrea Pirlo optimis kalau Juventus dapat tundukkan Barcelona dari ajang Liga Champions. Pertandingan pada kali ini dikatakan olehnya tak akan sama dengan pertemuan pada babak final 2 tahun yang lalu.

Hasil undian pada partai perempatfinal Liga Champions yang persembahkan laga antara Juve dengan Barca. Juve bakal lebih awal menjadi tuan rumah melawan Barca pada pertemuan pertama di tanggal 11 April sebelum mendapat giliran bertamu ke Camp Nou pada tanggal 19 April.

Ini adalah ujian final Liga Champios 2015 yang lalu. Di pertandingan yang berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Bianconeri terpaksa akui kalau Barca lebih unggul dengan skor 1-3. Laga tersebut pun adalah performa terakhir Pirlo sebagai pemain dari Juve.

Namun sekarang ini Pirlo optimis kalau Juve dapat tundukkan Barca. Juve dan Barca dikatakan olehnya telah berubah dibanding pada pertemuan tahun 2015 lalu.

“Ini bakal menjadi duel yang tak sama daripada pertemuan 2 tahun yang lalu. Juventus telah berubah dan ini merupakan Barcelona yang tak lagi seperti dulu,” ucap Pirlo.

“Sebagai penambah, sekarang ini bukanlah babak final, namun 2 pertandingan selama 180 menit yang dimana saya menganggap kalau kita bakal saksikan sepakbola yang luar biasa.”

“Juve miliki tim yang amat superior, dan kalau Anda ingin bisa lewat ke babak final, Anda perlu tampil menghadapai para tim paling oke,” sambung bekas pemain AC Milan tersebut.

“Saya anggap kalau Juve bukanlah tim yang tengah dibangun, mereka miliki para pemain luar biasa dan mereka berusaha untuk temui keseimbangan yang pas bagi 4 pemain striker. Juve miliki kesempatan untuk bisa tundukkan Barcelona,” imbuh dia.