Hasil positif dengan skor 4-2 didapat oleh Barcelona ketika berhadapan Valencia di La Liga. Miliki banyak kesempatan, Barca dianggap Luis Enrique mungkin saja menangkan laga dengan skor lebih banyak.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (20/3/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, Barca bermain sangat unggul dengan kontrol bola sampai dengan 72 persen. Selama pertandingan berlangsung, tuan rumah tercatat catatkan 28 sepakan, 12 di antaranya mengarah ke gawang.

Namun Barca pernah dibuat terkejut dengan Valencia yang lebih awal unggul dengan angka yang diciptakan Eliaquim Mangala pada menit 29. Barca dapat samakan skor 6 menit kemudian lewat Luis Suarez.

Menjelang babak pertama berakhir, Valencia perlu kehilangan Mangala yang diberi kartu merah sebab melakukan pelanggaran pada Suarez di area penalti. Pelanggaran tersebut pun menjadi penalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi.

Namun Valencia kembali membuat Barca terkejut di periode injury time babak pertama. Lengahnya garis belakang Barca berhasil Munir El Haddadi manfaatkan untuk ciptakan angka.

Barca kembali unggul lewat angka yang kembali diciptakan oleh Messi pada menit 52. Unggul lewat jumlah pemain dan menguasai jalannya laga, Barca baru dapat memantapkan hasil positif pada menit 89 dengan angka yang diciptakan Andre Gomes.

“Barca merupakan tim yang lebih oke lewat hasil positif yang layak dengan hasil yang mungkin lebih besar,” ucap Enrique seperti dikutip pada situs resmi klub.

“Hal tersebut merupakan performa yang sempurna. Kami bermain oke menghadapi tim yang bertahan, bikin pemain masuk ke area penalti dan kami bikin banyak kesempatan, terutama pada babak pertama.”

“Valencia merupakan tim yang terus merepotkan kami namun kami menanti dan kami perlu bersabar hingga akhir untuk dapat tundukkan mereka,” imbuhnya.

Hasil positif ini bikin Barca terus jaga jarak dengan Real Madrid di urutan teratas. Dengan membukukan 63 poin lewat 28 laga, Barca yang berada di posisi kedua terus berselisih 2 poin dengan Madrid yang baru tampilkan 27 pertandingan.