Ada catatan yang berhasil dibukukan oleh Gianluigi Buffon ketika Juventus menangkan laga melawan Sampdoria. Buffon sekarang jadi pemain dengan durasi performa paling lama bagi Bianconeri.

Buffon bermain penuh saat Juve menangkan laga dengan skor 1-0 melawan Sampdoria pada laga lanjutan Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (19/3/2017), di Stadio Luigi Ferraris. Ini jadi sebuah catatan clean sheet ke 11 untuk Buffon di Serie A pada musim ini.

Lewat performa penuh di Stadio Luigi Ferraris, Buffon telah menjaga gawang Juve sedari 39.711 menit pada Seria A. Tidak ada pemain Juve lain yang bermain lebih lama bersama klub itu pada liga domestik.

Buffon patahkan catatan Giampiero Boniperti, yang bermain sebanyak 39.680 menit bersama Juve pada Serie A di tahun 1946-1961.

“Saya merasa bangga dengan bisa memakai jersey Juventus untuk waktu yang segitu lama dan saya ingin untuk bisa selalu menggunakan itu,” ucap Buffon.

Buffon didatangkan oleh Juve dari Parma pada tahun 2001 silam dan hingga saat ini sudah catatkan 7 scudetto, 2 trofi Coppa Italia, dan 5 gelar Piala Super Italia. Penjaga gawang yang saat ini sudah menginjak umur 39 tahun tersebut pun sudah 2 kali membawa tim mereka berada di urutan ke 2 Liga Champions.

“Saya tidak dapat bilang tentang apa yang bakal berlangsung pada diri saya pada masa yang akan datang nanti, namun saya miliki ┬ábeberapa incaran dalam jangka yang tak lama dan saya berhadap bisa mencapai pada hal tersebut,” imbuh Buffon.