Zlatan Ibrahimovic

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson sama sekali tidak meragukan Zlatan Ibrahimovic saat memilih gabung Manchester United. Dan ternyata betul, Ibrahimovic masih bisa sukses di MU, tapi pertanyaannya sekarang adalah, sampai kapan?

Ibrahimovic direkrut oleh Manchester United dengan status bebas transfer ketika usianya mendekati angka 35 tahun. The Red Devils hanya mengikatnya selama satu musim dan belum ada tanda-tanda kontraknya akan diperbaharui sampai saat ini.

Padahal, mantan pemain Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu sudah membantu United meraih gelar Community Shield dan Piala Liga. Selain itu, Ibrahimovic juga sudah menyumbang 26 gol untuk The Red Devils di seluruh ajang.

Dengan belum adanya kontrak baru, salah satu klub di Major League Soccer, Los Angeles Galaxy pun coba memboyong Ibrahimovic dengan menawarinya untuk menjadi pemain yang memiliki gaji tertinggi di MLS.

Eriksson, yang sama-sama berasal dari Swedia, menyebut jika Ibrahimovic ada di posisi pembuat keputusan di MU maka kontrak baru akan disodorkan padanya. Pria yang juga pernah melatih timnas Meskiko itu yakin jika Ibra mengaku masih bisa untuk bermain, hasilnya tidak akan mengecewakan.

“Jika Zlatan berani mengambil tantangan besar seperti Manchester United, saya bisa saja bertaruh bahwa dia akan berhasil. Pemain berkarakter seperti dia tidak akan pernah mengecewakan. Jika dia merasa masih fit, dia tidak akan pernah menyerah,” kata Eriksson.

Walaupun masih fit di umurnya yang sudah ada di angka 35 tahun, Ibrahimovic tentu akan sampai pada masa dia harus berhenti. Sampai kapan Ibrahimovic akan tetap ada di level teratas? Menurut Eriksson, cuma Ibrahimovic yang bisa menjawabnya.

“Ketika dia sudah sampai pada masa dia harus berhenti, dia akan jadi orang pertama yang mengatakan untuk berhenti, karena dia tidak ingin gagal dan dia tidak akan gagal.”