Kemenangan Tottenham Hotspurs atas Milllwall menyisakan kesedihan untuk tim tuan rumah. Sang striker, Harry Kane mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan itu. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ada kabar gembira karena cedera itu dinilai tak parah.

Dalam laga perempatfinal Piala FA melawan Millwall di White Hart Lane, Minggu (12 Maret 2017) akhir pekan lalu, Kane hanya berada di atas lapangan selama 10 menit. Dia mengalami masalah pada pergelangan kakinya, hingga harus digantikan oleh Christian Eriksen.

Dalam pertandingan itu, The Lilywhites meraih kemenagan telak 6 – 0. Son Heung-min mencetak hat-trick, tiga gol lainnya dibukukan oleh Eriksen, Dele Alli, dan Vincent Janssen.

Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino, sempat merasa was-was jika penyerang andalannya itu akan menyelesaikan musim lebih cepat. Kekhawatiran itu akhirnya tidak jadi kenyataan usai manajemen Tottenham mengucapkan pernyataan resmi.

“Cedera ini agak mirip dengan cedera yang dialaminya ketika melawan Sunderland di bulan September tahun lalu, saya rasa itu tidak termasuk dalam cedera yang parah,” ujar pernyataan resmi dari Spurs.

“Perkembangan kondisi Harry akan terus diamati terus oleh staf medis kami, sementara dia melakukan proses pemulihan pada tempat pemusatan latihan kami,” imbuh pernyataan itu.

Kane sendiri sudah mengucapkan pesan mengenai cederanya. Dia berterima kasih atas dukungan yang dikirimkan kepadanya dan berjanji akan segera pulih agar bisa segera kembali lagi ke atas lapangan.

“Selalu berusaha bangkit agar bisa lebih kuat lagi dari cedera dan akan bekerja keras dengan seluruh staf medis untuk melakukan itu lagi. Terima kasih atas seluruh dukungan,” kata Kane dalam akun media sosial twitter pribadinya.