Kemenangan Bayern Muenchen atas Eintracht Frankfurt terasa sangat spesial untuk pemain bertahan Bayern, Jerome Boateng. Pasalnya itu merupakan ajang kembalinya Boateng ke atas lapangan setelah absen panjang.

Boateng sudah absen selama delapan pekan terakhir karena mengalami cedera otot dada. Cedera itu pun membatasi penampilan Boateng yang selama ini merupakan andalan The Bavarians di jantung pertahanan.

Dalam data yang dirilis oleh Transfermarkt, Boateng baru tampil dalam 13 pertandingan di seluruh ajang kompetitif musim ini dengan 848 menit bermain. Wajar saja musim 2016/2017 ini menjadi salah satu musim terburuk untuk Boateng.

Ketika rekan-rekannya berjibaku di berbagai kompetisi yang diikuti The Bavarians, Boateng justru harus menikmati waktunya di dalam ruang perawatan. Untungnya di ketika Boateng absen, Bayern masih melaju oke di Bundesliga, Liga Champions, dan DFB-Pokal.

Saat-saat yang dinantikan oleh Boateng akhirnya tiba saat Bayern Muenchen menghadapi Eintracht di Allianz Arena, Sabtu (11 Maret 2017) malam WIB kemarin. Bek berkebangsaan Jerman itu masuk di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Javi Martinez. Dia pun langsung mendapat sambutan yang meriah dari para suporter.

“Rasanya selalu menyenangkan ketika Anda bermain dan kami sudah unggul 3 – 0. Memang butuh waktu lama. Saya berharap bisa sembuh dari cedera dan membantu tim meraih banyak kemenangan,” ujar Boateng dalam situs resmi DFB.

“Saya tidak punya target khusus untuk diri saya, tapi saya tentunya selalu memotivasi diri saya dari hari ke hari untuk bisa secepatnya kembali ke lapangan. Saya ingin bebas dari cedera dan kembali ke level terbaik saya,” sambungnya.