Manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel turut memberikan pujian atas comeback yang berhasil dilakukan oleh Barcelona tadi malam. Untuk lawan mereka selanjutnya di Liga Champions, Tuchel berharap agar Dortmund tidak menghadapi tim Jerman.

Die Borussen berhasil bangkit dari ketinggalan 0 – 1 dari pertemuan pertama di kandang Benfica untuk lolos ke babak perempatfinal. Di putaran kedua babak 16 besar, Dortmund menghajar wakil dari Portugal itu dengan skor 4 – 0, yang dengan Pierre-Emerick Aubameyang yang jadi pahlawan dengan hat-tricknya.

Pada saat yang bersamaan, Barcelona mencatat sebuah sejarah baru setelah lolos dengan agregat 6 – 5 usai membantai raksasa Prancis, Paris Saint-Germain 6 – 1 di Camp Nou.

“Menang 4-0, kami melakukan perayaan di ruang ganti. Ketika itu skor di pertandingan lain 5-1, dan semuanya merasa mereka bisa mendapatkan gol lain. Kami sempat mengira bahwa kami yang akan jadi berita utamanya di malam ini, tapi ternyata ada yang lebih gila dari ini,” ceplos Tuchel sembari tertawa.

Borussia Dortmund, Barcelona, Bayern Muenchen dan Real sudah mengisi beberapa tempat di babak delapan besar. Empat tim lainnya akan diketahui setelah pertandingan lain yang akan diselenggarakan pada pekan depan.

Bayer Leverkusen menjadi satu-satunya tim Bundesliga lainnya yang masih bertahan. Namun, peluang Leverkusen untuk melangkah ke babak perempat final terbilang amat kecil menyusul kekalahan 2-4 dari Atletico Madrid di kandang sendiri di putaran pertama.

Pengundian tim-tim yang akan berlaga di babak perempatfinal akan dilakukan di 17 Maret 2017 mendatang. Tuchel ingin Dortmund mendapatkan lawan tim non-Jerman.

“Jika bisa memilih, saya akan menghindari lawan sesama tim Jerman. Bukan karena takut, alasannya lebih karena kami ingin bertanding di tempat-tempat baru di luar Jerman,” kata Tuchel