Datang ke Inggris pada bursa transfer musim panas lalu, Leroy Sane sudah berhasil membuktikan diri menjadi pembelian tepat Manchester City. Namun, masih banyak hal lagi yang harus dibuktikan oleh Sane.

Sane merupakan salah satu dari delapan pemain yang didatangkan oleh City di bursa transfer musim panas kemarin. Dia jadi pembelian termahal kedua The Citizens di jendela transfer tersebut dengan nilai 37 juta poundsterling dari Schalke 04.

Jika melihat catatannya sejauh ini, kontribusi Sane bisa dibilang cukup oke. Dia tampil 22 kali dengan menyumbangkan enam gol dan tiga assist, dengan waktu bermain yang relatif terbatas.

Secara keseluruhan, Saru baru bermain selama 1.371 menit atau kurang lebih setara dengan 15 kali bermain penuh. Guardiola pribadi menilai jika permainan yang ditunjukkan oleh pemain berusia 21 tahun ini sudah cukup memuaskannya.

Namun lebih dari itu, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini juga mengakui masih banyak yang perlu ditingkatkan Sane. Namun secara potensi, Sane sudah berhasil membuktikan diri.

“Dia masih butuh waktu untuk berkembang. Para pemain Inggris seperti Raheem Sterling dan John Stones sudah banyak membantunya untuk berada dalam squad dan terlibat secara penuh dengan tim,” ungkap Guardiola seperti yang dikutip Sky Sports.

“Dia bermain cukup baik, tapi kami juga menunjukkan padanya banyak cuplikan pertandingan dan hal-hal yang dia lakukan dengan tidak cukup baik, jadi dia bisa lebih mengembangkan diri. Kita tidak bisa memperkirakan di usia 21 tahun bahwa dia sudah maksimal.”

“Dia masih harus lebih menunjukkan diri dalam 90 menit permainannya, di pertandingan dia terkadang bisa sedikit menurun tapi itu adalah bagian dari proses. Itulah sebabnya menyenangkan bekerja dengan para pemain muda, karena Anda bisa membayangkan bagaimana mereka bisa menjadi pemain hebat dalam beberapa tahun ke depan.”