Simon Mignolet

Hasil-hasil minor yang didapatkan oleh Liverpool saat berjumpa dengan papan bawah mulai membuat was-was sang penjaga gawang, Simon Mignolet. Di laga terdekat mereka akhir pekan ini, The Reds akan berhadapan dengan Burnley.

Liverpool berjaya saat mengadapi tim-tim papan atas. Anak-anak asuhan Juergen Klopp itu berhasil membawa pulang poin dalam pertemuan-pertemuan dengan Tottenham Hotspur, Manchester City, Arsenal, Manchester United, dan Everton. Bahkan, dengan tim pemuncak klasemen, Chelsea.

Namun, Liverpool justru tidak berdaya saat menghadapi tim-tim semenjana. Liverpool menelan kekalahan saat menghadapi Burnley, Hull City, Swansea City, Bournemouth, dan Leicester City. Fakta tersebut kembali ditunjukkan oleh The Reds dalam dua pekan terakhir. Setelah dipermalukan Leicester City 1 – 3, Liverpool mampu memenangkan laga atas Arsenal 3 – 1.

Situasi itu membuat Mignolet merasa khawatir jelang laga terdekat mereka. The Mersyside Gank akan berhadapan dengan Burnley yang saat ini ada di peringkat 12, baru menang sembilan kali dari 27 kali bertanding.

“Pada hari Minggu kemarin, setelah kami menang kemudian melihat statistik lewat tayangan televisi dan terlihat kalau posisi kami kembali ke peringkat empat besar. Hasil itu menjadi raihan yang oke, tapi karena itu pula perasaan kami tidak tenang,” kata Mignolet seperti dikutip Daily Star.

“Saat bertemu Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea, kami mampu bermain oke dan membawa pulang poin maksimal dari mereka. Tapi, melihat hasil melawan tim-tim lain penampilan kami justru menurun, kami harus lebih konsisten lagi,” tutur dia.

Pertemuan pertama antara The Reds dengan The Clarets semakin mempertegas perasaan was-was Mignolet. Dalam duel pada bulan Agustus di Tuf Moor, Liverpool dipermalukan Burnley 2 gol tanpa balas.