Real MadridDalam beberapa pertandingan terakhir, Real Madrid belakangan sering kebobolan di menit-menit awal babak pertama. Pelatih El Real, Zinedine Zidane mengakui jika dia sedang berupaya untuk mengatasi persoalan ini.

Di tiga dari empat pertandingan terakhir yang mereka jalani, Madrid selalu kebobolan lebih dulu dan di awal babak pertama. Mereka berhasil membalikkan keadaan dalam dua pertandingan, sementara satu sisanya berakhir dengan kekalahan.

Melawan Napoli, Madrid tertinggal duluan setelah gawangnya dibobol oleh Lorenzo Insigne di menit ke-8. Los Galacticos kemudian berhasil membalas melalui Karim Benzema, Toni Kroos, dan Casemiro dan membawa pulang kemenangan 3 – 1.

El Real kemudian juga ketinggalan lebih dulu kala bertandang ke Valencia. Gawang skuat besutan Zidane ini dibobol Simone Zaza dan Fabian Orellana pada menit keempat dan kesembilan, dan hanya bisa memperkecil ketinggalan melalui gol dari Cristiano Ronaldo di menit ke-44.

Situasi ini berlanjut saat bertandang ke Villarreal, Senin (27 Februari 2017) dinihari WIB. Madrid tertinggal dua gol lewat Manuel Trigueros dan Cedric Bakambu di menit ke-50 dan 56, sebelum akhirnya membalikkan keadaan lewat Gareth Bale, Ronaldo, dan Alvaro Morata.

Zidane mengakui persaoalan ini menjadi problem yang sedang berusaha dibereskan. Tapi di lain sisi, dia juga menegaskan bahwa ada banyak hal yang sulit diantisipasi saat sedang bertanding.

“Kami sedang mengatasi persoalan itu. Kami ingin hal itu tidak terjadi lagi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, walaupun sepakbola ya seperti itu, Anda bisa saja melatih berbagai hal tapi tak pernah tahu apakah akan menemukan solusi pasti atau tidak,” ungkap Zidane dalam situs resmi Real Madrid.