Prediksi Leicester City vs Liverpool 28 Februari 2017Juara bertahan Premier League, Leicester City akan menghadapi ujian berat dalam pekan ke 26 Premier League musim ini. Mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kandidat juara musim ini, Liverpool di King Power Stadium pada hari Selasa (28 Februari 2017) dini hari nanti.

Berstatus sebagai juara bertahan EPL, performa Leicester City justru anjlok di musim ini. Mereka sudah menelan lima kekalahan berturut-turut di ajang Premier League, sehingga mereka kini tertahan di peringkat ke 17 klasemen sementara, unggul 1 poin saja dari zona meraih.

Prestasi buruk The Foxes musim ini turut berpengaruh dengan karier Claudio Ranieri. Pelatih berusia 65 tahun tersebut sudah resmi dipecat oleh Leicester pada kamis malam, sehingga dalam laga kali ini, mereka akan dipimpin oleh Craig Shakespeare sebagai manajer sementara.

Di masa kepemimpinan Ranieri, The Foxes berhasil mengalahkan The Reds di bulan Maret tahun lalu dengan skor 2 – 0. Untuk itu kepergian Ranieri berpotensi akan membuat penampilan The Foxes menjadi semakin buruk.

Situasi yang sama sebenarnya juga dialami oleh Liverpool. Semenjak awal tahun 2017, tim besutan Jurgen Klopp itu juga berada dalam periode yang kurang oke, sehingga peringkat mereka di klasemen turun ke peringkat lima. Namun The Merseyside Gank mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2 – 0 dua minggu lalu.

Dalam pertandingan ini, Craig Shakespeare diprediksi masih akan menggunakan formasi yang sama seperti Ranieri, yakni formasi 4-4-2, di mana duet Jamie Vardy dan Shinji Okazaki akan diturunkan sebagai ujung tombak.

Di kubu Liverpool, Jurgen Klopp datang ke leicester dengan membawa banyak masalah cedera. Lucas Leiva, Ovie Ejaria dan Danny Ings tidak akan ambil bagian dalam laga ini karena mengalami cedera, sementara Daniel Sturridge, Dejan Lovren dan Marko Grujic belum pasti biasa main dalam laga ini.
Prediksi Susunan Pemain:
Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Fuchs, Huth, Morgan, Simpson; Musa, Drinkwater, Ndidi, Mahrez; Vardy, Okazaki
Liverpool (4-3-3): Mignolet; Milner, Klavan, Matip, Clyne; Wijnaldum, Henderson, Lallana; Coutinho, Firmino, Mane

Prediksi Skor Leicester City vs Liverpool: 0 – 2