Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sedang berada di bawah tekanan usai menjadi sasaran kritik dalam beberapa waktu belakangan ini dan masa depannya pun mulai menjadi tanda tanya. Tapi, menurut penilaian Jordi Alba, Enrique masih yang terbaik untuk Blaugrana.

Enrique memang menjadi sasaran kemarahan publik Barcelona usai Los Cules kalah telak 0 – 4 dari Paris Saint-Germain di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions pada pekan lalu. Kekalahan tersebut tentu saja mengancam peluang Blaugrana untuk jadi juara di kompetisi tersebut.

Setelah kekalahan memalukan tersebut, penampilan Barca pada laga berikutnya juga kurang meyakinkan. Mereka menang susah payah 2 – 1 atas tim papan bawah Leganes di kandang sendiri dan butuh penalti Lionel Messi pada menit ke-90 untuk memastikan tiga poin.

Hal-hal di atas membuat masa depan Enrique sebagai manajer Barca dipertanyakan. Nama-nama calon penggantinya pun mulai muncul ke permukaan. Akan tetapi, bek Barca ini yakin Enrique adalah sosok yang paling tepat bagi timnya.

“Luis masih menjadi pelatih terbaik yang dipunyai oleh Barca hari ini. Saya tidak pernah berpikir bahwa dia harus pergi dari sini,” ujar Alba seperti yang dilansir dari Soccerway.

Terkait pertemuan kedua dengan Les Parisiens di Camp Nou pada 8 Maret 2017 mendatang, Alba yakin jika timnya masih punya kesempatan untuk membalikkan keadaan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Comeback itu memang sulit, tapi bukanlah hal yang tidak mungkin. Jika mereka bisa mencetak empat gol, itu artinya kami juga bisa. Jika kami tidak yakin dengan comeback, kami tidak akan bermain” ucapnya.