Sergio Aguero

Penampilan Sergio Aguero dalam beberapa waktu terakhir memang tidak sebagus sebelumnya. Atas hal itu, sang manajer, Josep Guardiola mengaku tidak khawatir dengan situasi tersebut dan yakin Aguero akan segera kembali ke performa puncaknya.

Penampilan Aguero bisa dibilang sangat mengecewakan akhir-akhir ini. Striker tim nasional Argentina itu sudah absen mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir Manchester City di seluruh ajang kompetitif.

Penampilannya yang tidak konsisten itu kemudian membuat Aguero kehilangan tempat di lini serang The Citizens. Posisinya tergantikan oleh Gabriel Jesus yang langsung tampil cemerlang usai kedatangannya dari FC Santos di bulan Januari silam.

Namun Gabriel Jesus mengalami cedera yang memaksanya harus absen panjang. Oleh karena itu, Aguero akan memperoleh kesempatan untuk sejak menit pertama saat City menghadapi AS Monaco di putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22 Februari 2017) dinihari WIB.

Guardiola secara tegas mengaku dia masih yakin dengan kemampuan Aguero. Mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen ini percaya jika Aguero cukup kapasitas untuk mengatasi periode buruknya.

“Sergio adalah pemain yang berpengalaman. Dia tahu, semua orang tahu. Orang-orang yang mencetak gol, bagaimana mereka harus bergerak dan menciptakan ruang itu adalah mengenai talenta dan insting.” ungkap Guardiola seperti yang dilansir dari Sky Sports.

“Saya sudah bertemu dengan dia, seperti dengan semua teman-teman setimnya untuk meyakinkannya dalam dua pertandingan ini bahwa kami harus bisa melakukan yang terbaik karena tuntutan dalam Liga Champions sangat tinggi.”

“Ini adalah salah satu kompetisi paling ketat, mungkin bukan yang paling penting, tapi yang paling bagus dan kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami,” katanya.