Zlatan IbrahimovicManchester United sukses meraih kemenangan atas tim Prancis, Saint-Etienne dengan skor telak – 0. Sang penyerang, Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan dengan hat-trick yang dia bukukan. Sejumlah catatan menarik tentang Ibrahimovic turut hadir di laga tersebut.

Menjalani laga putaran pertama babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (17 Februari 2017) dinhari WIB, Ibrahimovic tampil cemerlang dengan memborong seluruh gol The Red Devils. Diawali dari gol tendangan bebas di babak pertama, striker berusia 35 tahun ini menggetarkan gawang St. Etienne di menit 75, kemudian 88 melalui eksekusi penalti.

Bagi Ibrahimovic, ini adalah hat-trick perdananya untuk United. Selain itu, langkah MU maju ke babak 16 besar menjadi ringan karena mereka kini hanya butuh setidaknya hasil imbang untuk lolos, ataupun kalah asalkan tidak lebih dari dua gol.

Catatan spesial yang sudah berhasil diukir oleh Ibrahimovic dalam laga ini antara lain adalah:

– Ibrahimovic menjadi pencetak gol terbanyak dibandingkan pemain Premier League lain di musim 2016-17 (22 gol di seluruh ajang kompetitif).

– Hat-trick ke gawang Saint-Etienne merupakan hat-trick ke-17 sepanjang karier Ibrahimovic sejak awal musim 2013/2014.

“Pertandingan yang sangat menyenangkan. Kupikir yang paling penting adalah mendapatkan hasil bagus untuk putaran kedua nanti,” ungkap Ibrahimovic kepada MUTV setelah pertandingan.

“Jujur saja penampilan kami tadi juga tidak begitu baik, seharunya kami bisa tampil lebih baik lagi. Kami menciptakan banyak peluang dan aku mencetak tiga gol, jadi terima kasih kepada rekan-rekan setimku.”

“Ini adalah sebuah hasil yang positif karena selanjutnya kami akan bermain di kandang lawan. Mereka memiliki suporter yang luar biasa. Jadi penting mendapatkan hasil yang bagus,” tegas mantan kapten tim nasional Swedia itu.