jose mourinhoPelatih Manchester United, Jose Mourinho menuturkan bahwa timnya tidak akan banyak melakukan belanja pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Mourinho setuju dengan pendapat Bos klub, Ed Woodward, bahwa squad MU yang saat ini sudah stabil dan seimbang.

Sebelumnya Woodward memaparkan laporan keuangan United dan dia menegaskan tidak akan melakukan perombakan besar-besaran pada timnya.

“Saya setuju dengan apa yang dikatakan oleh Ed. Kami sudah bicara terkait yang akan terjadi di masa mendatang. Kami punya squad yang membutuhkan perubahan, tapi kami juga mengerti tentang potensi, pemain bagus, sebagian dari mereka masih bisa kami kembangkan lagi,” ungkap Mourinho.

“Mungkin kami hanya akan berbelanja 2 pemain, tapi pemain yang bagus, pemain yang memiliki cara berpikir dalam sepakbola yang bisa memberikan dampak positif kepada tim. Kami tidak tertarik mendatangkan atau melepas enam atau tujuh pemain, yang nantinya tak akan bermain. Skuat kami stabil. Aktivitas belanja kami akan berjalan halus dan seperti biasa. Beberapa pemain akan pergi dan ada juga yang akan datang.”

Pada bursa transfer musim panas tahun lalu, MU merekrut beberapa pemain top dunia antara lain: Zlatan ibrahimovic, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan serta Eric Bailly. Pembelian pemain ini menghabiskan dana lebih dari 100 juta poundsterling karena untuk merekrut Pogba dari Juventus saja MU harus mengeluarkan uang sebesar 89 juta poundsterling.

Meskipun kompetisi musim ini masih berjalan, MU sangat dekat dengan rumor perekrutan pemain baru di antaranya penyerang andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann serta pemain bertahan Benfica, Victor Lindelof.

Di papan klasemen sementara Premier League, MU saat ini peringkat enam dengan perolehan 45 poin. Pada pertandingan terakhir, pasukan Mourinho menang atas Leicester City dengan skor 3 – 0 yang sekaligus menandai MU tak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di liga.

Di akhir pekan ini, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Watford pada akhir pekan ini di stadion Old Trafford.