Frank LampardMantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola punya kenangan soal Frank Lampard. Zola menilai jika Lampard adalah sosok pekerja keras, bahkan kadang sampai harus diusir dari tempat latihan.

Lampard baru mengumumkan secara resmi bahwa dia pensiun dari dunia sepakbola profesional. Dia pensiun pada usia 38 tahun. Zola sendiri sempat merasakan bermain satu tim bersama Lampard saat keduanya sama-sama bermain untuk Chelsea. Mereka bekerja sama pada periode 2001 sampai 2003.

Lampard berhasil meraih banyak kesukesan semasa memperkuat The Blues. Dia berhasil memenangkan 14 trofi juara di seluruh ajang kompetitif, salah satunya adalah gelar juara Liga Champions 2011/2012.

Zola berujar jika Lampard sangat layak untuk memenangkan semua kesuksesan itu, karena dia adalah sosok pekerja keras. Dia mengatakan bahwa Lampard terkadang berlatih terlalu keras, bahkan sampai harus diusir dari lapangan.

“Frank adalah seseorang yang suka bekerja sangat keras. Di atas itu semua saat akhir latihan, dia bekerja secara terpisah, itulah mengapa da menjadi dia seperti yang sudah diraih dan itulah mengapa dia pantas untuk memperoleh semua yang sudah dicapainya,” ungkap Zola dalam Sky Sport Italia.

“Dia selalu bisa membuat saya merasa terkesan, dia tidak akan pergi dari lapangan dan terus berlatih selama 1,5 jam untuk berlatih menembak, teknik, dan operan. Terkadang dia harus diusir karena jika Anda tidak melakukan itu, dia berada di lapangan selamanya!”

“Apa dia bisa jadi seorang manajer? Untuk melakukan itu butuh kualitas yang berbeda untuk orang-orang yang pernah menjadi pemain karena mereka punya kualitas yang berbeda. Jika dia bisa melakukan seperti saat menjadi seorang pemain, dia bisa jadi pelatih top.”