Kegagalan Diego Costa dalam mengeksekusi penalti menggagalkan kemenangan Chelsea di kandang Liverpool. Sang manajer Antonio Conte memberi pembelaan kepada striker andalannya itu.

Saat melakoni pertandingan di Anfield, Rabu 1 Februari 2017 dini hari WIB, Chelsea membawa pulang hasil imbang 1 – 1 melawan Liverpool. Tim asal London barat tersebut unggul lebih dulu melalui gol dari David Luiz.

Keunggulan tersebut akhirnya harus pupus setelah tim tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan pada babak kedua. Georginio Wijnaldum tampil sebagai pencetak golnya melalui sundulan kepala.

The Blues melewatkan satu kesempatan emas untuk kembali unggul di menit 76. Diego Costa gagal menceploskan bola lewat titik putih usai tendangannya diblok Simon Mignolet.

Di sepanjang pertandingan melawan Liverpool, penampilan Diego Costa tidak begitu menonjol. Berdasaran catatan yang dirilis oleh Whoscored, pemain tim nasional Spanyol itu cuma melakukan satu kali sepakan on target. Catatan itu merupakan eksekusi penalti yang dihalau oleh Mignolet.

Mengenai persoalan penampilan Diego Costa yang kurang oke dalam pertandingan kontra Liverpool ini, Conte memberikan pembelaan.

“Sungguh malang Diego Costa tidak mampu memaksimalkan tendangan penalti karena dia bermain sangat bagus dalam laga ini,” kata Conte di BBC.

“Kami mempunyai kesempatan lain untuk mencetak gol, tapi kami cukup puas dengan hasil imbang ini dan performanya karena selalu tidak mudah untuk melakoni laga tandang ke Liverpool,” imbuhnya.