West Ham United mengumumkan telah sepakat dengan transfer Dimitri Payet dengan Olympique Marseille. Kesepakatan ini sekaligus akan mengakhiri spekulasi soal Payet yang banyak berkembang dalam beberapa waktu belakangan ini.

Masa depan Payet bersama West Ham United memang sudah tidak jelas dalam beberapa pekan terakhir. Itu setelah dia meminta untuk dipulangkan ke Marseille, yang merupakan klub lamanya sebelum hengkang ke Premier League pada awal musim 2015/2016 silam.

Sebenarnya baru di awal tahun 2016 silam juga Payet menandatangani perjanjian kontrak baru, yang mengikatnya sampai musim panas 2021. Tindakannya ini membuat klub marah besar dan meminggirkannya dari tim.

Setelah melalui berbagai drama, akhirnya West Ham bersedia untuk melepaskan gelandang tim nasional Prancis itu ke Marseille. Kedua kubu sudah sepakat dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling untuk pemain berusia 29 tahun tersebut.

“West Ham United ingin mengonfirmasikan bahwa nilai sebesar 25 juta poundsterling hari ini telah disepakati untuk transfer Dimitri Payet ke Olympique de Marseille,” demikian pernyataan West Ham melalui akun media sosial Twitter-nya.

Payet musim ini memang tampil kurang cemerlang, setelah musim lalu gemilang bersama The Hammers. Musim ini dia baru mencetak tiga gol serta delapan assist dari 22 penampilan dalam seluruh ajang kompetitif.