Sergio Ramos mengakui jika penampilan Real Madrid memang agak menurun dalam beberapa waktu belakangan ini. Maka dari itu Ramos meminta kepada para suporter untuk terus memberi dukungan, bukannya malah mencaci tim.

Los Galacticos saat ini tengah dalam sorotan menyusul dua kekalahan berturut dari Sevilla di La Liga lalu kemudian Celta Vigo di partai putaran pertama Perempatfinal Copa del Rey. Padahal Madrid sebelumnya tengah menjalani rangkaian 40 pertandingan tanpa terkalahkan.

Jika ditambahkan dengan putaran kedua babak 16 besar kontra Sevilla yang berujung imbang 3 – 3, maka El Real total sudah tiga pertandingan tanpa kemenangan. Ini membuat tekanan mulai mengarah kepada para pemain dan khususnya sang pelatih, Zinedine Zidane.

Apalagi Madrid juga sedang dipusingkan dengan persoalan cedera yang membuat para pemain kuncinya harus absen. Di tengah kejaran Sevilla dan Barcelona di La Liga, Madrid harus menghadapi Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu, 22 Januari 2017 semalam.

Laga yang berakhir manis untuk Real Madrid ketika dua gol Ramos mengantarkan timnya menang tipis 2 – 1 atas Malaga. Bukan performa yang mengesankan tapi setidaknya cukup untuk tetap membuat mereka berada di puncak klasemen sementara La Liga 2016/2017.

Namun tetap saja cemooh dan kritik dari para suporter di Santiago Bernabeu tetap terdengar walaupun tiga poin berhasil mereka bawa pulang. Apalagi dua penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, bermain buruk dan membuang-buang peluang.

“Saya sudah bertahun-tahun di sini dan saya sudah pernah mendengar jika seluruh pemain hebat sudah pernah menerima cemooh di sini. Itu sebagai pelecut para pemain untuk bangkit. Tapi alangkah baiknya jika dukungan yang kami dengarkan, bukan cemoohan,” kata Ramos.