Raksasa Serie A, AS Roma akan mengawali perjalanan mereka di ajang Coppa Italia musim 2016/2017 di tengah pekan ini. Giallorossi akan beradu kekuatan melawan salah satu tim papan bawah Serie A, Sampdoria di Olimpico Stadium pada hari Jumat, 20 Januari 2017 dini hari nanti.

Musim ini I Lupi akan menatap ajang Coppa Italia dengan membawa semangat yang tinggi. Pasalnya musim lalu mereka langsung tersingkir di babak 16 besar, usai dikalahkan oleh Spezia melalui babak adu penalti. Tidak ingin kesalahan tersebut kembali terulang, maka Fransesco Totti dan kawan-kawan akan tampil serius semenjak awal laga pada pertandingan nanti.

Lawan yang akan mereka lawan di babak 16 besar ini adalah Sampdoria. Pertemuan ini adalah pertemuan kedua AS Roma dan Sampdoria musim ini, setelah pada bulan September lalu keduanya berhadapan ajang Serie A, di mana AS Roma melakukkan Sampdoria dengan skor tipis 3-2.

AS Roma sendiri dinilai tidak akan menemukan kesulitan berarti untuk meraih kemenangan kedua mereka atas Sampdoria musim ini. Hal ini dikarenakan armada asuhan Marco Giampoli itu tengah berada dalam periode yang kurang konsisten di mana dalam lima pertandingan terakhir yang mereka lakoni, tidak ada kemenangan satupun yang mereka bawa pulang.

Oleh karena itu, Sampdoria diprediksi akan kesulitan untuk menghadapi tim ibukota Italia yang saat ini sedang dalam performa puncaknya.

Susunan Pemain Kedua Tim
AS Roma (4-3-3): Alisson; Seck, Jesus, Vermaelen, Peres; Gerson, Strootman, Emerson; El-Shaarawy, Totti, Iturbe
Sampdoria (4-3-1-2): Puggioni; Pavlovic, Skriniar, Silvestre, Pereira; Linetty, Torreira, Praet; Alvarez; Quagliarella, Muriel

Prediksi Skor AS Roma vs Sampdoria: 2 – 0