Rumor soal minat AC Milan pada Gerard Deulofeu ternyata bukan hanya gosip belaka. Rossoneri bahkan tengah bernegosiasi untuk soal kepindahan Deulofeu.

Deulofeu tidak menjadi pilihan utama Ronald Koeman di squad inti Everton musim ini. Sejauh ini dia baru bermain dalam 11 pertandingan, di mana dia lebih seraing menjadi pemain pengganti dibandingkan menjadi starter.

Pesepakbola jebolan akademi La Masia ini sekarang kabarnya sedang diburu oleh Milan. Pekan lalu La Republicca malah mengklaim kesepakatan antara pihak-pihak terkait sudah tercapai, yang artinya kepindahan pemain berusia 22 tahun itu hanya tinggal menunggu hitam di atas putih. Milan akan meminjam dulu Deulofeu sampai akhir musim dan punya opsi untuk mempermanenkan.

Keinginan Milan untuk merekrut Deulofeu itu pun dibenarkan oleh Bos Milan, Adriano Galliani, yang saat ini sedang melakukan proses negosiasi dengan pihak Everton.

“Gerard Deulofeu? Kami sedang bernegosiasi untuk membawanya ke Milan. Proses ini putuh waktu, kami akan menegosiasikannya” ujar Galliani seperti yang dilansir dari Football Italia.

Kedatangan Deulofeu akan membuat Milan memiliki tambahan amunisi di sektor tengah atau depan. Walaupun sering dimainkan di posisi gelandang kanan, Deulofeu juga bisa dimainkan di sisi kiri. Memiliki insting dalam penyerangan, Deulofeu bisa menjadi opsi Vincenzo Montella untuk menambah variasi pemain depannya selain Suso dan M’Baye Niang yang beroperasi di sisi lapangan.

Jika Deulofeu benar-benar merapat ke San Siro, maka pilihan di lini serang Milan akan makin sesak dan akan ada salah satu yang terbuang pada bursa transfer bulan Januari ini. Kabarnya adalah Jose Sosa yang akan dilepas oleh Milan ke klub yang meminatinya.